Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kesalahan Perancis dan Penghormatan Cruyff

Kompas.com - 26/03/2016, 07:30 WIB
Nugyasa Laksamana

Penulis

Sumber L'Equipe

AMSTERDAM, KOMPAS.com - Antoine Griezmann mengimbau Perancis untuk belajar dari kesalahan yang mereka lakukan pada laga persahabatan kontra Belanda di Amsterdam Arena, Jumat (25/3/2016) waktu setempat. Griezmann juga membahas soal penghormatan terhadap Johan Cruyff saat laga tersebut.

Pada babak pertama, Perancis sudah unggul 2-0 berkat gol Griezmann dan Olivier Giroud. Namun, memasuki babak kedua, permainan Perancis mengendur dan membuat Belanda bisa menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Beruntung bagi Les Bleus - julukan Perancis. Mereka sanggup kembali unggul atas tuan rumah berkat gol Blaise Matuidi pada pengujung pertandingan.

Kendati menang, kondisi itu membuat Griezmann resah. Pemain berusia 25 tahun itu merasa Perancis harus membenahi segala kekurangan yang masih terlihat pada laga tersebut.

"Kemenangan ini penting. Akan tetapi, meskipun sempat memulai dengan baik, Perancis membuat kesalahan kecil pada babak kedua. Kami pun harus membayarnya dengan kebobolan dua gol," ujar Griezmann seperti dikutip dari L'Equipe.

"Kami akan belajar dari sejumlah kesalahan. Kami ingin mempersiapkan diri jelang Piala Eropa, dan tentunya kami harus memenangi semua laga," ucapnya.

Griezmann pun berkomentar soal penghormatan terhadap legenda Belanda, Johan Cruyff, yang baru saja meninggal dunia akibat kanker paru-paru pada Kamis (24/3/2016).

FRANCK FIFE/AFP Semua orang yang berada di Amsterdam Arena, Jumat (25/3/2016), memberikan penghormatan terhadap legenda Belanda yang baru saja meninggal dunia, Johan Cruyff.

Pada menit ke-14, wasit menghentikan pertandingan agar semua orang di stadion dapat bertepuk tangan untuk menghormati Cruyff. Penghormatan itu dilakukan setelah Giroud mencetak gol kedua Perancis pada menit ke-13.

Nomor 14 memang begitu identik dengan Cruyff. Sebab, kala masih bermain, Cruyff selalu mengenakan nomor punggung tersebut.

"Itu adalah sebuah penghargaan besar yang terjadi setelah gol (Giroud). Agak sedikit aneh, tetapi saya tetap ikut bertepuk tangan," tutur Griezmann.

Setelah menghadapi Belanda, Perancis akan menghadapi Rusia pada Selasa (29/3/2016) waktu setempat atau Rabu dini hari WIB. Pada waktu yang sama, Belanda berkunjung ke Stadion Wembley untuk menghadapi Inggris.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber L'Equipe
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com