Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Piala Eropa Belum Tentu Jadi Pengabdian Terakhir Del Bosque

Kompas.com - 24/03/2016, 15:15 WIB
Anju Christian

Penulis

Sumber Juara.net

KOMPAS.com - Vicente del Bosque membuka peluang untuk membarui kontraknya bersama tim nasional Spanyol. Dengan begitu, Piala Eropa 2016 bukan menjadi pengabdian terakhir dia dengan La Furia Roja.

Menilik kesepakatan terakhir, masa bakti Del Bosque akan berakhir pada 31 Juli 2016. Belum ada pembicaraan terkait pembaruan kontrak, tetapi sang pelatih tidak lantas bersiap hengkang,

"Masa depan saya tentu akan dibahas. Saya akan selalu berusaha membantu sepak bola Spanyol di mana pun saya berada," kata Del Bosque seperti dilansir Marca.

"Saya akan selalu siap, apa pun yang mereka butuhkan. Apa pun yang akan saya putuskan, tak akan membahayakan federasi atau timnas Spanyol," ujarnya.

Selain itu, Del Bosque mengaku belum menetapkan daftar pemain depan yang akan dibawa untuk Piala Eropa. Ada sejumlah nama besar seperti Alvaro Morata, Diego Costa, dan Pedro Rodriguez.

Kemapanan tiga nama terakhir diganggu oleh kehadiran Aritz Aduriz. Meski sudah menginjak 35 tahun, Aduriz masuk daftar skuad untuk uji coba kontra Italia, Kamis (23/3/2016), dan Rumania, Minggu (27/3/2016).

Del Bosque berjanji akan memberikan kesempatan kepada Aduriz untuk unjuk gigi.

"Rencananya adalah tidak memberikan banyak pemain kesempatan selama 180 menit. Kami akan meminta Aduriz untuk melakukan apa yang ditunjukkannya di Athletic Bilbao," ucapnya. (Wisnu Nova Wistowo)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Juara.net
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com