Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Van der Sar Tepis Sepakan Penalti Saat Bela Tim Amatir

Kompas.com - 12/03/2016, 22:43 WIB
Nugyasa Laksamana

Penulis

Sumber ad.nl

NOORDWIJK, KOMPAS.com - Mantan kiper andalan Manchester United, Edwin van der Sar, tampil memukau saat kembali bermain memperkuat klub amatir VV Noordwijk. Bahkan, Van der Sar sempat menggagalkan sepakan penalti lawannya.

Van der Sar sudah pensiun dari sepak bola pada akhir musim 2010-2011. Namun, dia diminta kembali bermain dalam satu pertandingan oleh Noordwijk lantaran klub tersebut kehabisan stok kiper.

Dua kiper Noordwijk, Mustafa Amezrine dan Sven van Hensbergen, tidak dapat memperkuat klubnya untuk pertandingan kontra Jordan Boys, Sabtu (12/3/2016) waktu setempat, karena mengalami cedera.

Alhasil, Noordwijk mengajukan permohonan kepada Federasi Sepak Bola Belanda (KNVB) agar dapat menggunakan jasa Van der Sar. KNVB pun mengizinkannya.

Keputusan Noordwijk menunjuk Van der Sar ternyata tepat. Pengoleksi 130 caps tim nasional Belanda itu sukses tampil gemilang dengan menahan eksekusi penalti pemain Jordan Boys.

Noordwijk bukanlah klub yang asing bagi Van der Sar. Pada masa awal kariernya, kiper berpostur tubuh 1,97 meter itu pernah memperkuat Noordwijk pada periode 1985-1990.

Selepas dari Noordwijk, Van der Sar bergabung ke Ajax Amsterdam (1990-1999), Juventus (1999-2001), Fulham (2001-2005), dan mengakhiri kariernya di Manchester United (2005-2011).

Van der Sar termasuk pemain bertabur gelar. Saat masih memperkuat Ajax, ayah satu anak itu sempat mencicipi sejumlah gelar domestik dan titel Liga Champions.

Prestasi Van der Sar di Manchester United juga mengesankan, di antaranya merengkuh empat gelar Premier League dan satu gelar Liga Champions.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber ad.nl
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com