Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ronaldo Beringas, Real Madrid Hancurkan Celta Vigo

Kompas.com - 06/03/2016, 00:18 WIB
Nugyasa Laksamana

Penulis

Sumber Juara.net

MADRID, KOMPAS.com - Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, memborong empat gol untuk memorak-porandakan Celta Vigo 7-1 dalam pertandingan La Liga di Stadion Santiago Bernabeu, Sabtu (5/3/2016).

Hasil ini membuat Madrid bertahan di posisi ke-3 klasemen dengan koleksi 60 poin. Mereka masih terpaut sembilan angka dari sang pemuncak, Barcelona, yang baru akan bermain melawan Eibar pada Minggu (6/3/2016).

Sementara itu, Celta terpaku di posisi ke-6 klasemen dengan raihan 42 angka.

Celta mendapatkan peluang emas pertama dalam pertandingan ini melalui sundulan Iago Aspas pada menit ke-15. Sayang, kesempatan tersebut masih membentur mistar gawang Madrid. Bola muntah pun gagal dimanfaatkan Aspas karena berhasil dimentahkan oleh Keylor Navas.

Tuan rumah membuka keunggulan pada menit ke-41. Sundulan tearah Pepe yang memanfaatkan sepak pojok Isco mengarah mulus ke jala Celta. Madrid unggul 1-0.

Seusai turun minum, Madrid tidak mengendurkan serangan.

Pada menit ke-50, ikon Los Blancos, Cristiano Ronaldo, memperbesar keunggulan Madrid menjadi 2-0 setelah sepakan kerasnya dari luar kotak penalti meluncur deras ke gawang Celta.

Hanya berselang delapan menit kemudian, kapten tim nasional Portugal itu kembali mencatatkan namanya di papan skor. Kali ini, tendangan bebas dia melesak mulus ke gawang tim tamu. Madrid unggul 3-0.

Ketinggalan tiga gol, Celta mulai mengambil inisiatif serangan.

Umpan jarak jauh Sergi Gomez pada menit ke-62 membuat Aspas tinggal berhadapan satu lawan satu dengan Navas. Tanpa kesulitan, Aspas melakukan tendangan cungkil untuk memperkecil kedudukan menjadi 3-1.

Tak butuh waktu lama, Ronaldo kembali menggetarkan jala Celta pada menit ke-65. Memanfaatkan operan Isco dari dalam kotak penalti, CR7 dengan mudah menceploskan si kulit bulat untuk mengukir hat-trick dan membuat skor menjadi 4-1

Masuknya Jese Rodriguez yang menggantikan Borja Mayoral semakin mempertajam lini serang Madrid.

Enam menit berada di lapangan, Jese langsung mengemas assist. Eksekusi sepak pojok dia berhasil dikonversi oleh Ronaldo untuk membawa Madrid unggul 5-1.

Belum puas dengan itu, Jese ikut menyumbangkan gol pada menit ke-78. Memanfaatkan kecepatan dan kemampuan dalam menggiring bola, dia tak terhentikan untuk menambah keunggulan Madrid menjadi 6-1.

Serupa dengan aksi Jese, Gareth Bale menunjukkan skill individunya dan menambah pesta gol Madrid pada menit ke-81 menjadi 7-1.

Halaman:
Sumber Juara.net
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com