Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bangkit, Arema Raih Tiket ke Semifinal

Kompas.com - 04/03/2016, 17:52 WIB
Ferril Dennys

Penulis


SAMARINDA, KOMPAS.com - Arema Cronus menang 3-1 atas Persela Lamongan pada pertandingan terakhir penyisihan Grup A Piala Gubernur Kaltim di Stadion Segiri, Samarinda, Jumat (4/3/2016).

Berkat kemenangan atas Persela, Singo Edan untuk sementara sebagai pemuncak klasemen dengan mengoleksi 6 poin. Mereka unggul dua poin dari Persela dan Pusamania Borneo FC. Tiket semifinal lainnya akan diperebutkan Persela dan Pusamania.

Arema unggul pemain sejak menit ke-24. Persela kehilangan Victor Pae lantaran pemain asal Papua tersebut menerima kartu merah usai memukul wasit.

Meskipun unggul jumlah pemain, Singo Edan justru kebobolan terlebih dulu oleh aksi Herman Dzumafo pada menit ke-40.


Selepas jeda, Arema bangkit dengan tiga kali membobol gawang Choirul Huda.

Gol pertama Arema diciptakan Esteban Vizcarra pada menit ke-53. Dari dalam kotak penalti, Esteban melepaskan tembakan yang membuat bola bersarang ke pojok kanan atas gawang Arema.


Pada menit ke-65, giliran Hamka mencatatkan namanya di papan skor. Hamka mencetak gol dengan menyudul bola dari sepak pojok.

Arema pun semakin nyaman setelah Lopicic membawa keunggulan tim menjadi 3-1 melalui gol yang diciptakannya pada menit ke-74. Menerima umpan terobosan dari Gonzales, Lopicic dengan kaki kirinya berhasil menyarangkan bola.

Susunan Pemain
Arema Cronus: 1-Kurnia Meiga; 87-Johan Farizi, 6-Ryuji Utomo, 23-Hamka Hamzah, 7-Beny Wahyudi; 12-Hendro Siswanto, 8-Raphael Maitimo, 11- Esteban Vizcarra; 22-Srdjan Lopicic, 41-Dendi Santoso, 10-Cristian Gonzales
Pelatih: Milomir Seslija

Persela Lamongan: 1-Choirul Huda; 20-Victor Pae, 26-Djayusman Triasdi, 23-Selim Kaabi, 3-Samsul Arifin; 44-Tamsi Sijaya, 21-Jusmadi, 30-Eky Taufik; 10-Omar Elhussieny, 26-Edy Gunawan, 99-Herman Dzumafo
Pelatih: Stefan Hansson

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com