Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada Kemiripan Antara Pellegrini dan Wenger

Kompas.com - 28/02/2016, 08:05 WIB
Anju Christian

Penulis

Sumber Sky Sports

LONDON, KOMPAS.com - Pemain belakang Manchester City, Gael Clichy, melontarkan pujian untuk Manuel Pellegrini. Bahkan, Pellegrini dibandingkan dengan Manajer Arsenal, Arsene Wenger.

Berkat kesempatan yang diberikan Wenger, Clichy menembus tim utama The Gunners. Selama delapan tahun, dia mengabdi untuk Arsenal dan menyumbang satu trofi Premier League.

Sementara itu, Clichy tengah menjalani tahun ketiga bersama Pellegrini. Satu gelar liga mewarnai kebersamaan mereka di Etihad.

Terkait sosok Pellegrini, pemain berkebangsaan Perancis ini mengatakan, "Dia sedikit mengingatkan saya dengan Arsene Wenger yang sangat tenang."

"Dalam situasi apa pun, dia berusaha menenangkan pemain. Ini menjadi poin penting untuk manajer dan pemain. Sikap tersebut kadang-kadang memberikan kepercayaan diri untuk Anda," ucap Clichy.

Baca Juga:

"YNWA", Pesan Klopp untuk Suporter Leicester

Ketika Manchester City Dekati Buffon...

Clichy dan Pellegrini akan melakoni partai kontra Liverpool pada final Piala Liga Inggris di Stadion Wembley, Minggu (28/2/2016). Sang pemain pun berharap bisa diturunkan untuk pertandingan penting ini.

"Meskipun aku bukan orang Inggris, Wembley sudah dikenal sejak Anda kecil. Anda pasti ingin tampil di sini. Semoga, stadion ini dipenuhi warna biru dan merah," tutur dia.

Piala Liga Inggris bisa menjadi gelar pertama City pada musim 2015-2016. Selain itu, The Citizens masih menyisakan peluang di Premier League dan Liga Champions.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Sky Sports


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com