Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pertempuran Toure Bersaudara pada Final Piala Liga

Kompas.com - 28/02/2016, 06:31 WIB
Nugyasa Laksamana

Penulis

LONDON, KOMPAS.com - Pada laga final Piala Liga Inggris antara Manchester City dan Liverpool, Minggu (28/2/2016), Toure bersaudara akan saling beradu. Bek Liverpool, Kolo Toure, mengaku tak sungkan menjegal sang adik, Yaya, demi meraih gelar.

Jelang partai yang digelar di Stadion Wembley itu, Kolo siap melakukan apapun demi membawa The Reds juara, meskipun harus menghadapi saudara kandungnya yang notabene adalah gelandang andalan City.

"Ini adalah momen besar. Aku akan mengalahkannya. Aku ingin menang. Itu saja," ujar Kolo kepada Football Focus, Sabtu (27/2/2016).

"Yaya tahu aku, dan dia tahu bahwa aku akan melakukan apapun untuk bisa menghentikannya," ucap bek Pantai Gading berusia 34 tahun tersebut.

Kolo sempat satu klub dengan Yaya di City pada periode 2010-2013. Setelah itu, Kolo meninggalkan The Citizens untuk bergabung ke Liverpool dengan status bebas transfer.

Saat Liverpool menang 1-0 atas Augsburg di ajang Liga Europa, Kamis (25/2/2016), Kolo diistirahatkan sang manajer, Juergen Klopp. Kolo pun diyakini bakal diandalkan Klopp saat menghadapi City.

Adapun bagi Yaya, final Piala Liga nanti adalah yang kedua sepanjang kariernya. Pada 2014, Yaya menjadi salah satu sosok yang berjasa membawa City juara Piala Liga.

Saat itu, City menang 3-1 atas Sunderland pada laga puncak, dan Yaya menyumbangkan satu gol.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com