Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Palace Sisihkan Tottenham, West Ham Melaju

Kompas.com - 22/02/2016, 00:14 WIB


KOMPAS.com
- Kejutan Piala FA pada Minggu (21/2/2016) dibuat oleh Crystal Palace. The Eagles melangkah dari babak ke-5 Piala FA setelah menyingkirkan Tottenham Hotspur.

The Spurs tersisih ketika menjamu sesama tim asal London, Crystal Palace, di White Hart Lane. The Spurs kalah 0-1 dari The Eagles.

Gol tunggal kemenangan Palace dicetak oleh Martin Kelly pada pengujung babak pertama. Ini adalah gol pertama dia sejak November 2011.

Bagi Palace, ini adalah kali pertama melangkah ke perempat final Piala FA sejak 1995. Ini juga menjadi kemenangan pertama mereka di White Hart Lane sejak 1997.

Pada pertandingan lain, West Ham United menang telak 5-1 saat bertandang ke markas klub Divisi Championship, Blackburn Rovers. Dimitri Payet menjadi bintang The Hammers pada laga di Ewood Park ini.

Blackburn sebenarnya unggul lebih dulu lewat gol Ben Marshall pada menit ke-20. Namun, Victor Moses (26') dan Payet (26') membuat tim tamu berbalik unggul.

Kartu merah Chris Taylor membuat Blackburn kian kesulitan. Mereka pun menambah 3 gol lewat aksi Emmanuel Emenike (64', 85'), dan aksi individu Payet pada pengujung laga.

Kartu meraih Cheikh Kouyate pada menit ke-75 terbukti tak pengaruhi keperkasaan The Hammers, bahkan bisa menambah 2 gol. West Ham pun melangkah ke perempat final dengan kemenangan 5-1 atas The Rovers. 

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com