Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lawan Bali United, Dejan Janjikan Pertandingan Menghibur

Kompas.com - 12/02/2016, 15:47 WIB
Kontributor Bandung, Dendi Ramdhani

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Pelatih Persib Bandung Dejan Antonic berjanji pasukannya akan menyuguhkan pertandingan yang menghibur bagi ribuan bobotoh saat menghadapi Bali United. Persib dan Bali United akan berduel dalam laga persahabatan di Stadion Siliwangi, Sabtu (13/2/2016).

Dia berharap pertandingan itu bisa menjadi pembasuh dahaga para suporter sepak bola di Indonesia di tengah minimnya kompetisi.

"Saya lihat dua tim yang mau main akan menyajikan pertandingan yang menghibur. Puji Tuhan, Persib bisa menang," ujar pelatih asal Serbia itu di Stadion Siliwangi, Jumat (12/2).

Dejan pun sudah mengukur kekuatan anak asuh Indra Sjafri. Dia menilai, Bali United merupakan tim militan dan kompak yang ditunjang dengan komposisi mayoritas pemain muda.

"Pemain mereka cepat, muda. Saya senang karena Bali tim yang punya pemain muda. Mereka sudah lama bersama dan kompak," katanya.

Disinggung soal sosok pelatih Indra Sjafri, Dejan mengatakan, mantan pelatih Timnas U-19 itu menjadi sosok pelatih favoritnya. Menurut dia, Indra memiliki strategi yang baik serta bisa mengkombinasikan pengalaman para pemain senior dengan semangat juang para penggawa muda.

"Dia teman saya sudah sejak lama. Saya menaruh hormat untuk dia, dia pelatih bagus dan cukup disiplin, dia bawa Timnas U-19 juara. Saya senang melawan dia karena dia selalu menyiapkan taktik khusus dan saya juga punya," ucapnya.

Untuk pertandingan nanti, panitia pertandingan akan memberlakukan delapan pergantian pemain. Bagi Dejan, sistem tersebut menjadi keuntungan tersendiri karena dapat menurunkan banyak pemain.

"Itu bagus sekali karena kami bisa kasih kesempatan semua pemain. Saya sudah ada skemanya, saya selalu menyiapkan skema. Tetapi biasanya harus lihat lawan dulu baru bisa bikin skema," tambahnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com