Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Neville Targetkan Hasil Positif Lawan 2 Tim asal Barcelona

Kompas.com - 10/02/2016, 07:18 WIB


VALENCIA, KOMPAS.com
- Pelatih Valencia, Gary Neville, menolak berbicara soal kemungkinan dirinya mundur atau Valencia terdegradasi. Dia malah menargetkan meraih hasil positif melawan 2 tim asal Barcelona.

Valencia akan menjamu Barcelona pada Rabu (10/2/2016) atau Kamis dini hari WIB. Peluang Los Che dikatakan hampir pasti tertutup lantaran kalah 0-7 di Camp Nou pada pekan lalu.

"Hal yang bisa kami lakukan adalah membalikkan keadaan (buruk) ini demi klub dan juga suporter," kata Neville, Selasa (9/2/2016), seperti dilansir dari situs resmi klub.

Setelah itu, pasukan Neville akan menghadapi rival satu daerah Barcelona, Espanyol, pada pertandingan Divisi Primera La Liga, Sabtu (13/2/2016).

"Kami harus memenangi pertandingan pada Sabtu nanti. Tekanan itu saya tanam di hati ini," kata Neville.

Neville memang berada dalam tekanan. Dia sama sekali belum pernah mempersembahkan kemenangan pada pertandingan La Liga sejak menggantikan Nuno Espirito Santo pada Desember lalu.

Dari 9 pertandingan, Valencia hanya bisa meraup 5 poin dari hasil imbang dan laga lainnya berakhir dengan kekalahan. Performa buruk ini membuat posisi Neville dalam tekanan.

"Saya hanya akan berbicara soal pertandingan (melawan Barcelona) besok. Kami akan melakukan tekanan kepada Barcelona," ujar mantan kapten Manchester United itu.

"Kami tahu dengan situasi yang dialami tim ini. Saya bertekad untuk mengubahnya," kata Neville lagi.

Neville juga menolak dengan kemungkinan Valencia terdegradasi pada akhir musim nangti.

"Saya sama sekali tidak mempertimbangkan kemungkinan itu," tuturnya.

Valencia kini berada di peringkat ke-14 dengan raihan 25 poin dari 23 laga. Mereka hanya unggul 4 angka dari tim teratas di zona degradasi. 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com