Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Taklukkan Bournemouth, Arsenal Geser Posisi Manchester City

Kompas.com - 07/02/2016, 22:25 WIB
Nugyasa Laksamana

Penulis

BOURNEMOUTH, KOMPAS.com - Arsenal berhasil meraih kemenangan 2-0 saat bertandang ke markas AFC Bournemouth, pada laga Premier League di Stadion Vitality, Minggu (7/2/2016). Dua gol Arsenal dicetak oleh Mesut Oezil dan Alex Oxlade-Chamberlain.

Dengan kemenangan ini, Arsenal naik ke posisi tiga dengan perolehan 48 poin, terpaut lima poin dengan Leicester City di puncak klasemen. Arsenal juga sekaligus menggeser Manchester City ke peringkat empat.

Berdasarkan catatan WhoScored, pertandingan sebenarnya berjalan seimbang. Hal itu dapat dilihat dari penguasaan bola kedua tim, yakni sama-sama 50 persen.

Sementara itu, dari segi jumlah tendangan, Bournemouth melepaskan satu tembakan ke gawang dari 12 usaha. Adapun Arsenal melakukan empat tendangan tepat sasaran dari sembilan percobaan.

Saat awal pertandingan, Bournemouth mampu menguasai bola dengan baik dan tidak terburu-buru. Mereka juga sempat melancarkan sejumlah serangan membahayakan bagi pertahanan The Gunners.

Namun, menjelang menit ke-20, giliran Arsenal yang mulai mendominasi laga. Hasilnya, pada menit ke-23, Arsenal berhasil menjebol gawang Bournemouth, melalui sepakan kaki kanan Oezil.

Semenit berselang, Arsenal kembali mencetak gol. Kali ini giliran Alex Oxlade-Chamberlain yang mencatatkan namanya di papan skor.

Bermula dari kreasi Aaron Ramsey, Chamberlain sukses menjebol gawang Artur Boruc dengan melepaskan tendangan mendatar ke tiang jauh. Skor 2-0 untuk Arsenal bertahan hingga jeda.

Memasuki babak kedua, Bournemouth mencoba untuk memperbaiki performa. Melalui upaya, Benik Afobe, Dan Gosling, dan Marc Pugh, tuan rumah sukses merepotkan pertahanan The Gunners.

Namun, berbagai percobaan Bournemouth masih belum mampu menembus gawang Arsenal. Alhasil, hingga pertandingan berakhir, keunggulan 2-0 untuk skuad Arsene Wenger tidak berubah.


AFC Bournemouth 0-2 Arsenal (Mesut Oezil 23', Alex Oxlade-Chamberlain 24')


Susunan Pemain

AFC Bournemouth: 1-Artur Boruc; 2-Simon Francis, 11-Charlie Daniels, 3-Steve Cook, 15-Adam Smith; 7-Marc Pugh, 8-Harry Arter, 6, Andrew Surman, 4-Dan Gosling (17-Joshua King 66'), 30-Matt Ritchie (19-Junior Stanislas 66'); 20-Benik Afobe (28-Lewis Grabban 77')
Pelatih: Eddie Howe

Arsenal
: 33-Petr Cech; 18-Nacho Monreal, 6-Laurent Koscielny, 5-Gabriel Paulista, 24-Hector Bellerin; 20-Mathieu Flamini, 16-Aaron Ramsey; 15-Alex Oxlade-Chamberlain (34-Francis Coquelin 67'), 11-Mesut Oezil, 17-Alexis Sanchez (3-Kieran Gibbs 82'); 12-Oliver Giroud (14-Theo Walcott 90'+3)
Pelatih: Arsene Wenger

Wasit: Kevin Friend

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com