Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jawaban Van Gaal tentang Rumor Mourinho ke MU

Kompas.com - 07/02/2016, 20:45 WIB
Nugyasa Laksamana

Penulis

Sumber Sky Sports

MANCHESTER, KOMPAS.com - Louis van Gaal mengaku tak percaya dengan spekulasi Jose Mourinho yang dikabarkan bakal melatih Manchester United pada musim depan.

Posisi Van Gaal sebagai manajer Setan Merah memang tengah menjadi sorotan media di Inggris. United saat ini dinilai tidak mampu menampilkan performa yang memuaskan.

Pada papan klasemen Premier League pun, United kini menempati posisi kelima dengan raihan 40 poin. Mereka terpaut 13 poin dengan Leicester City di puncak klasemen.

Tak hanya itu. Van Gaal juga sempat mendapatkan kritik dari berbagai pihak lantaran memeragakan strategi yang dianggap membosankan.

Situasi tersebut membuat posisinya sebagai juru taktik di Old Trafford terancam. Kabar yang sedang berkembang menyebutkan bahwa Mourinho menjadi sosok favorit yang akan menggantikan Van Gaal pada musim depan.

Van Gaal pun menanggapi rumor tersebut. Secara tegas, pria asal Belanda tersebut mengaku tak memercayai kabar soal Mourinho.

"Saya tak percaya ada hubungan yang terjalin antara Jose Mourinho dengan Manchester United," ujar Van Gaal seperti dikutip dari Sky Sports, Minggu (7/2/2016).

"Saya tak memercayai bahwa hal itu benar, karena saya telah melihat segala hal yang terjadi di sini selama dua bulan terakhir," lanjut pelatih berusia 64 tahun tersebut.

Pada malam ini, Manchester United akan melakoni partai penting menghadapi Chelsea di Stadion Stamford Bridge. Laga ini pun seakan menjadi ajang pertaruhan nasib Van Gaal di Manchester United.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Sky Sports
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com