Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Napoli Punya Pemain seperti Steven Gerrard

Kompas.com - 07/02/2016, 07:02 WIB
Anju Christian

Penulis

NAPLES, KOMPAS.com - Pelatih Napoli, Maurizio Sarri, melontarkan pujian untuk Marek Hamsik. Sang kapten I Partenopei itu lantas dibandingkan dengan Steven Gerrard ketika masih berseragam Liverpool.

Hamsik memang menunjukkan peran vital di skuad Napoli. Dalam 23 pertandingan Serie A musim 2015-2016, pemain berkebangsaan Slovakia ini selalu diturunkan sebagai starter.

Hasilnya, dia menyumbang lima gol dan enam assist untuk Napoli. Tim asal Naples ini juga sukses memuncaki klasemen dengan selisih dua poin atas Juventus.

"Hamsik merupakan seorang pemain luar biasa. Sosok dia saat ini seperti Gerrard beberapa tahun lalu," kata Sarri.

"Selain berteknik hebat, dia juga memiliki kualitas fisik. Dia adalah gelandang memesona dan salah satu pemain kunci untuk kami," tutur sang pelatih.

Berikutnya, Napoli akan menjamu carpi di Stadion San Paolo, Minggu (7/2/2016). Setelah itu, mereka dinanti dua lawan berat secara beruntun, yaitu Juventus dan AC Milan.

Untuk menjaga fokus anak-anak asuhnya, Sarri menampik semua pertanyaan seputar Juventus pada sesi jumpa pers, Sabtu (6/2/2016).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com