Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cedera Lagi, Karier Rosicky di Arsenal Terancam Habis

Kompas.com - 05/02/2016, 18:32 WIB
KOMPAS.com - Masa edar gelandang asal Ceko, Tomas Rosicky, bersama Arsenal terancam habis. Cedera terbaru karena sobek di otot paha, membuat pemain berusia 35 tahun tersebut harus menepi lagi, kemungkinan sampai akhir musim, ketika kontraknya bersama The Gunners selesai pada Juni.

Mantan bintang Borussia Dortmund ini sudah melewatkan paruh pertama Premier League musim 2015-2016 karena cedera lutut. Lama menunggu, Rosicky mendapat kesempatan bermain ketika Arsenal melawan Burnley pada ajang Piala FA, Sabtu (30/1/2016).

Sayang, momen comeback itu tidak berlangsung manis. Baru masuk pada menit ke-71, Rosicky kembali dibekap cedera. Menurut manajer Arsene Wenger pada Jumat (5/2), Rosicky bakal absen selama tiga bulan, yang berarti kans bermain bersama Arsenal nyaris tak ada.

Rosicky didatangkan Arsenal dari Borussia Dortmund setelah tampil cemerlang pada Piala Dunia 2006. Sejak saat itu, Rosicky menjadi pemain reguler Meriam London untuk posisi gelandang kiri. Tetapi cedera menjadi penghambat Rosicky untuk menaikkan level permainan sehingga sampai sekarang dia baru tampil sebanyak 170 kali.

Cedera ini juga bisa menutup pintu bagi Rosicky untuk membela tim nasional Ceko pada ajang Euro 2016 di Perancis, Juni-Juli nanti. Ceko lolos ke putaran final event tersebut dan tergabung di Grup D bersama dengan Kroasia, juara bertahan Spanyol dan Turki.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber AFP
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com