Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lopicic Merapat ke Arema Cronus

Kompas.com - 04/02/2016, 18:52 WIB
Ferril Dennys

Penulis

Sumber Juara.net


MALANG, KOMPAS.com - Arema Cronus memperkenalkan playmaker barunya, Srdan Lopicic, secara resmi di kantor manajemen, Kamis (4/2/2016).

Kehadiran pemain asal Montenegro ini memang sangat ditunggu. Dia dibutuhkan untuk menggantikan peran pemain asal Spanyol yang sudah didepak, Toni Mossi.

Kini, Lopicic mengemban tugas cukup berat. Ekspektasi supporter Arema, Aremania, sangat tinggi terhadapnya.

Mossi sangat disayangi oleh suporter. Pencoretan pemain ini membuat pelatih Arema Milomir Seslija sempat diserang suporter di media sosial. Apalafi, Seslija punya agen sama dengan Lopicic. 

Namun, Lopicic tidak ingin menjadikan hal itu sebagai persoalan dan beban. Dia datang ke Arema bukan karena masih satu agen dengan sang pelatih.

”Lihat saja kontribusi saya kepada Arema setelah kontrak berakhir. Saya tidak ingin mengatakan kontribusi ketika belum main. Silakan, Anda menilai tentang saya nanti,” ucap Lopicic.

Di Arema, Lopicic akan ditugaskan sebagai jenderal lini tengah. Dia sudah terbiasa dengan peran itu. Peran gelandang dengan tugas vital dalam permainan tim adalah posisi favoritnya.

Jika dibandingkan dengan Mossi, pengalaman Lopicic masih jauh lebih banyak. Lopicic sudah lima tahun main di Indonesia.

Ia juga menonjol saat membela Putra Samarinda (kini Bali United), Persebaya Surabaya, Persela Lamongan, dan Pusamania Borneo FC cukup menonjol.

Adapun Mossi, dia baru tiga bulan di Indonesia. Performanya saat di Piala Jenderal Sudirman lalu juga tak maksimal karena dia diganggu cedera hamstring. Namun, dari segi skill, kedua pemain ini bisa disejajarkan. (Iwan Setiawan)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Juara.net
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com