Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Incar Pemain Baru, Persib Tak Mau Beli Kucing dalam Karung

Kompas.com - 04/02/2016, 11:44 WIB
Kontributor Bandung, Dendi Ramdhani

Penulis


BANDUNG, KOMPAS.com - Ketidakjelasan kompetisi di Indonesia tak menyurutkan niat Persib Bandung untuk terus mengumpulkan amunisi baru. Skuad Maung Bandung terus berbenah untuk menambal lubang kosong di sejumlah posisi sepeninggal para pemain bintangnya.

Manajer Umuh Muchtar mengaku bahwa sejumlah pemain lokal dan asing telah mengungkapkan minatnya untuk bergabung bersama Persib. Namun, Umuh mengaku enggan gegabah merekrut pemain.

"Kami harus selektif. Agen (pemain) yang menawarkan juga banyak, kurang lebih sampai saat ini untuk pemain luar saja 5, ada yang pernah main (di Indonesia) ada yang tidak," ujar Umuh, Kamis (4/2/2016).  

"Makanya kami tidak mau beli kucing dalam karung. Meski sudah pernah main di sini tetapi sudah lama enggak datang, jadi harus dilihat juga," tuturnya lagi.

Kedatangan Aron da Silva, Marko Krasic, dan Vladimir Vujovic menjadi akhir perburuan pemain impor. Manajamen Persib menegaskan tak akan menambah pemain asing.

Saat ini Persib tengah mencari beberapa pemain lokal untuk memenuhi kuota maksimal 23 pemain. Pihak manajemen, kata Umuh, memberikan kekuasaan penuh kepada pelatih Dejan Antonic untuk memilih sesuai kriterianya.

"Iya, semua Dejan yang memutuskan. Untuk pemain, terserah Dejan," ucapnya.

Sementara itu, pelatih Dejan Antonic mengaku masih melakukan negosiasi dengan sejumlah pemain lokal. Mantan pelatih timnas Hongkong itu mengatakan ada beberapa pemain lokal yang telah dihubungi.

Namun, dia enggan membeberkan nama pemain incarannya lantaran masih terikan kontrak dengan klubnya.

"Kami sudah bicara tetapi harus juga mengerti. Kalau timnya akan melepas, tentu saya mau. Ada berapa pemain sudah bicara, tetapi tetap keputusannya dari tim dia bukan dari saya," ujar Dejan.

Persib terus berburu pemain untuk melakoni sejumlah turnamen. Dalam waktu dekat, Maung Bandung berencana akan mengikuti dua turnamen yakni Bali Island Cup dan salah satu turnamen di Bandung. Dua turnamen itu menjadi ajang uji kekuatan Persib guna mengarungi Indonesia Super Competition (ISC). 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com