Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Arsenal Bisa Kalahkan Barcelona"

Kompas.com - 27/01/2016, 07:02 WIB
Nugyasa Laksamana

Penulis

LONDON, KOMPAS.com - Berbekal pengalaman mengalahkan Bayern Muenchen pada fase grup Liga Champions, Arsenal diyakini mampu menggulingkan Barcelona. Hal itu diungkapkan bek kanan The Gunners, Hector Bellerin.

Arsenal sukses melaju ke babak 16 besar Liga Champions setelah menduduki posisi kedua Grup F, di bawah Bayern yang berstatus sebagai juara grup.

Perjuangan skuad asuhan Arsene Wenger pada babak 16 besar dinilai tak mudah. Pasalnya, Arsenal akan bersua dengan sang juara bertahan, Barcelona, yang diperkuat oleh Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar.

Kendati demikian, Bellerin tetap bersikap optimistis terhadap peluang timnya. Dia menilai Arsenal bisa menumbangkan Barcelona karena pernah mengalahkan Bayern pada fase grup.

Kala itu, Arsenal berhasil menaklukkan Die Roten dengan kedudukan 2-0, di Stadion Emirates, pada 29 September 2015. Dua gol Arsenal dicetak oleh Olivier Giroud dan Mesut Oezil.

"Kami sangat bersemangat dan itu akan menjadi laga yang sulit. Namun, jika kami bisa bermain seperti saat melawan Bayern, kami juga bisa melakukannya saat menghadapi Barcelona," ujar Bellerin, Selasa (26/1/2016).

"Kami memiliki mentalitas tim yang hebat dan keyakinan kami sangat tinggi. Jadi, kami siap menghadapi siapa pun saat ini," lanjut pemain berusia 20 tahun itu.

Bellerin bukanlah sosok yang asing bagi Barcelona. Sebelum bergabung dengan Arsenal, dia merupakan anggota akademi sepak bola Barcelona.

Laga leg pertama 16 besar antara Arsenal dan Barcelona akan digelar pada 23 Februari 2016 di Stadion Emirates. Sedangkan leg kedua diselenggarakan di Stadion Camp Nou pada 9 Maret 2016.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com