Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inter Milan Tertahan pada Partai ke-200 Mancini

Kompas.com - 24/01/2016, 22:59 WIB
Anju Christian

Penulis

MILAN, KOMPAS.com - Inter Milan bermain imbang 1-1 dengan Carpi pada lanjutan Serie A di Stadion Giuseppe Meazza, Minggu (24/1/2016). Ini menjadi cela bagi pelatih Roberto Mancini, yang menjalani partai ke-200 bersama I Nerazzurri di kasta teratas Italia.

Selaku tuan rumah, Inter mendominasi pertandingan. Menurut catatan Lega Serie A, ada 12 tembakan yang dilepaskan pasukan Mancini, delapan di antaranya tepat sasaran.

Sebagian peluang tercipta melalui kaki Ivan Perisic. Pada paruh pertama, pemain sayap asal Kroasia ini sempat melancarkan tiga tembakan dan satu kali bola ditangkap oleh Vid Belec.

Setelah menebar sejumlah ancaman, Inter menuai hasil enam menit menjelang paruh pertama berakhir. Bola tembakan Adem Ljajic berbelok arah karena membentur pemain belakang dan diteruskan Rodrigo Palacio ke gawang Carpi.

Ini menjadi gol pertama Palacio pada musim 2015-2016 sekaligus terakhir pada paruh pertama laga.

Pada paruh kedua, Inter gagal menggandakan keunggulan. Padahal, Carpi harus kehilangan Lorenzo Pasciuti yang menerima kartu kuning kedua pada menit ke-83.

Kegagalan Inter turut dipengaruhi oleh aksi heroik Belec di bawah mistar. Satu menit sebelum pengusiran Pasciuti, dia menepis dua peluang beruntun dari Felipe Melo dan Rodrigo Palacio.

Alih-alih menggandakan keunggulan, Inter justru kecolongan. Pada masa injury time, Kevin Lasagna mampu mengalirkan bola di luar jangkauan kaki Samir Hadanovic untuk menyamakan kedudukan. Skor 1-1 menutup laga.


Rentet 5 Napoli

Pada waktu yang sama, Napoli meraih kemenangan dengan skor 3-2 atas Sampdoria di Stadion Luigi Ferraris. Ini menjadi kemenangan kelima Partenopei secara beruntun di Serie A.

Napoli menutup paruh pertama dengan skor 2-0 berkat lesakan Gonzalo Higuain dan Lorenzo Insigne. Tambahan ini mengokohkan Higuain sebagai pencetak gol terbanyak dengan 21 gol.

MARCO BERTORELLO/AFP Striker Napoli, Gonzalo Higuain, merayakan golnya ke gawang Sampdoria pada lanjutan Serie A di Stadion Luigi Ferraris, Minggu (24/1/2016). Ini menjadi gol ke-21 Higuain pada Serie A 2015-2016.

Laga semakin ketat setelah jeda. Joaquin Correa sempat memangkas jarak saat babak kedua baru dimulai. Namun, perjuangan Il Samp semakin berat karena Mattia Cassani diganjar kartu kuning kedua pada menit ke-59.

Satu menit setelah pengusiran Cassani, Marek Hamsik menambah keunggulan Napoli setelah memanfaatkan sodoran Lorenzo Insigne.

Napoli sempat kecolongan melalui sontekan Eder pada menit ke-73. Empat menit berselang, Dries Mertens mencetak gol keempat Napoli. Skor 4-2 bertahan hingga peluit panjang dibunyikan wasit.

Dengan hasil ini, Napoli memuncaki klasemen dengan koleksi 47 poin dari 21 pertandingan. Adapun Inter tertahan di posisi keempat dengan selisih enam angka.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com