Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aguero Gemilang, Manchester City Raih Kemenangan Telak

Kompas.com - 16/01/2016, 23:53 WIB
Nugyasa Laksamana

Penulis

MANCHESTER, KOMPAS.com - Manchester City meraih kemenangan 4-0 atas Crystal Palace pada laga Premier League di Stadion Etihad, Sabtu (16/1/2016). Gol City dicetak oleh Fabian Delph, Sergio Aguero, dan David Silva.

Pada laga ini, meskipun penguasaan bola keduanya tak terlalu timpang, tetapi serangan yang dilancarkan tuan rumah memang lebih efektif.

Berdasarkan catatan Whoscored, Crystal Palace menguasai laga 51 persen berbanding 49 persen milik skuad asuhan Manuel Pellegrini.

Dalam hal jumlah tembakan ke gawang juga tak terpaut jauh. City melepaskan empat tembakan tepat sasaran dari 17 usaha, sedangkan Crystal Palace tiga dari sembilan percobaan.

Namun, City mampu membuka keunggulan pada menit ke-22, melalui gol Delph. Gelandang 26 tahun itu melepaskan tendangan jarak jauh ke gawang Wayne Hennesey.

Pada menit ke-42, City kembali mengoyak jala gawang Crystal Palace. Kali ini giliran Aguero yang mencatatkan namanya di papan skor.

Menerima operan dari Kelechi Iheanacho, Aguero melepaskan tendangan dari luar kotak. Bola sempat mengenai kepala bek Crystal Palace, Scott Dann, sehingga berbelok arah dan masuk ke gawang.

Memasuki babak kedua, tepatnya pada menit ke-68, City menambah keunggulan menjadi 3-0 berkat gol kedua Aguero.

Kevin De Bruyne yang menerima bola dari Yaya Toure, langsung memberikannya kepada Aguero di mulut gawang. Tak mendapatkan kawalan ketat, Aguero dengan mudah mencetak gol.

City pun kian tak terbendung. Pada menit ke-83, giliran David Silva yang membobol gawang Crystal Palace.

Berawal dari serangan balik, Aguero menggiring bola dengan kencang hingga ke kotak penalti. Kemudian, Aguero memberikan bola kepada Silva yang berdiri tanpa penjagaan bek lawan.

Hingga peluit panjang dibunyikan, tak ada lagi gol tambahan. City pun mengakhiri laga kontra Crystal Palace dengan kemenangan telak 4-0.

Dengan demikian, City mampu menyamai poin Arsenal, yakni 43 poin, dan duduk di puncak klasemen sementara Premier League.

Namun, City tentunya akan kembali tergusur dari urutan pertama jika Arsenal dan Leicester mampu mengalahkan lawannya masing-masing pada akhir pekan ini.

Susunan Pemain   

Manchester City: 1-Joe Hart; 26-Martin Demichelis, 5-Pablo Zabaleta, 11-Aleksandar Kolarov (22-Gael Clichy 52'), 3-Nicolas Otamendi; 18-Fabian Delph, 6-Fernando, 17-Kevin De Bruyne; 21-David Silva; 10-Sergio Aguero (15-Jesus Navas 85'), 72-Kelechi Iheanacho (42-Yaya Toure 57')
Manajer: Manuel Pellegrini

Crystal Palace: 13-Wayne Hennessey; 27-Damien Delaney, 6-Scott Dann, 2-Joel Ward, 23-Pape Souare; 28-Joseph Ledley, 7-Yohan Cabaye, 18-James McArthur (22-Jordon Mutch 80'); 42-Jason Puncheon, 21-Connor Wickham (29-Marouane Chamakh 66'), 11-Wilfried Zaha (14-Chung Yong-lee 85')
Manajer: Alan Pardew

Wasit: Jonathan Moss

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com