Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kabar Gembira dari Luke Shaw

Kompas.com - 16/01/2016, 08:57 WIB
Anju Christian

Penulis

MANCHESTER, KOMPAS.com - Manajer Manchester United, Louis van Gaal, menyatakan bahwa Luke Shaw berangsur pulih dari cedera. Bahkan, pemain belakang berusia 20 tahun ini bisa tampil lebih cepat daripada prediksi awal.

Shaw divonis mengalami patah kaki akibat tackle dari bek PSV Eindhoven, Hector Moreno, pada fase grup Liga Champions di Stadion Philips, 15 September 2015.

Setelah menjalani operasi, Shaw diperkirakan harus absen enam bulan dan dikhawatirkan absen pada Piala Eropa 2016. Namun, menurut Van Gaal, Shaw akan bermain dalam waktu dekat.

"Shaw sedang bersama ahli bedah. Segalanya berlangsung baik. Ada perkembangan sangat positif dari tulangnya. Dia bisa kembali lebih cepat dari jadwal awal," kata Van Gaal.

Baca juga: Luke Shaw Bantah Dirinya "Gay"

Tanpa kehadiran Shaw, Van Gaal kerap menggeser Ashley Young dan Matteo Darmian menjadi bek kiri. Posisi natural Young adlaah pemain sayap, sedangkan Darmian bek kanan.

Meski begitu, Van Gaal enggan terburu-buru menurunkan Shaw. Sang pemain dinilai membutuhkan waktu untuk kembali ke performa terbaiknya.

"Saat saya mengatakan begitu, setiap orang berpikir Shaw akan kembali dalam tiga bulan. Tidak seperti itu," tutur Van Gaal.

Shaw sendiri belum disertakan dalam skuad Manchester United untuk pertandingan melawan Liverpool pada lanjutan Premier League di Stadion Anfield, Minggu (17/1/2016).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com