Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Van Gaal Pupuskan Rumor De Gea ke Real Madrid

Kompas.com - 16/01/2016, 08:23 WIB
Nugyasa Laksamana

Penulis

MANCHESTER, KOMPAS.com - Manajer Manchester United, Louis van Gaal, menyatakan bahwa kiper andalannya, David de Gea, tidak tertarik hijrah ke Real Madrid pada bursa transfer Januari 2016.

Kabar ketertarikan Real Madrid terhadap De Gea bukanlah hal baru. Pada musim panas 2015, De Gea dilaporkan nyaris hengkang dari Manchester United menuju Real Madrid.

Akan tetapi, pengajuan dokumen De Gea mengalami keterlambatan lantaran telah melewati batas waktu bursa transfer. Kepindahan De Gea ke Real Madrid pun urung terjadi.

De Gea dan Manchester United pada akhirnya sepakat untuk memperbarui ikatan kerja sama. Pemain Spanyol berusia 25 tahun itu memutuskan bertahan di Old Trafford hingga Juni 2019.

Meskipun demikian, minat Real Madrid terhadap De Gea tak berkurang. Bahkan, Los Blancos dikabarkan siap mendaratkan De Gea di Santiago Bernabeu pada bursa transfer Januari 2016.

Rumor ini muncul karena Real Madrid baru saja mendapatkan sanksi dari FIFA berupa larangan transfer pemain hingga Januari 2017. El Real disanksi karena merekrut pemain di bawah usia 18 tahun.

Namun, hukuman FIFA itu belum berlaku pada bursa transfer kali ini, sehingga Real Madrid pun dilaporkan berniat memboyong pemain incarannya pada Januari 2016.

Menanggapi hal tersebut, Van Gaal menegaskan bahwa De Gea tidak berkeinginan hengkang. Van Gaal menilai De Gea masih betah di Manchester United.

"Saya berpikir hal tersebut tidak ada di dalam benak David de Gea. Sekarang saya melihat sosok De Gea yang menikmati kariernya di Manchester United dan bermain dengan baik," ujar Van Gaal, Jumat (15/1/2016).

Pada musim ini, De Gea sudah tampil sebanyak 25 laga di seluruh kompetisi, dengan 11 laga di antaranya clean sheet atau tidak kebobolan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com