Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Juventus Naik ke Peringkat Ke-2, Geser Inter Milan

Kompas.com - 11/01/2016, 04:45 WIB


GENOA, KOMPAS.com
 — Juventus berhasil naik ke posisi kedua dengan menggeser Inter Milan. Si Nyonya Besar kini hanya berjarak dua angka dari Napoli yang memimpin klasemen sementara.

Juventus mencatat sembilan kemenangan beruntun setelah membungkam Sampdoria 2-1 di Stadion Luigi Ferraris, Minggu (10/1/2016) atau Senin dini hari WIB.

Dua gelandang, Paul Pogba dan Sami Khedira, membawa Juventus unggul dua gol lebih dulu. Tuan rumah bisa memperkecil kedudukan lewat Antonio Cassano.

Kemenangan ini membawa Juventus naik ke peringkat kedua, menggeser Inter Milan yang kalah 0-1 dari Sassuolo, beberapa jam sebelumnya. Dengan koleksi 39 poin, Juventus unggul selisih gol (surplus 18) berbanding Inter Milan (12).

Kekalahan Inter Milan dari Sassuolo menjadi pemantik semangat para pemain Juventus. Mereka langsung mengambil inisiatif serangan sejak menit awal.

Baru pada menit ke-17, usaha Juventus menemui hasil. Menerima umpan dari Leonardo Bonucci, Pogba melepaskan tendangan dari dalam kotak penalti yang tak bisa diantisipasi Emiliano Viviano.

Satu menit babak kedua berjalan, Khedira menggandakan keunggulan tim tamu. Gelandang tim nasional Jerman itu berhasil memanfaatkan umpan Paulo Dybala saat terjadi kemelut di depan gawang Sampdoria.

Juventus terus mencoba mencari gol tambahan. Namun, mereka sempat lengah ketika Cassano bisa memperkecil kedudukan pada menit ke-64.

Gol Cassano ini memantik semangat para pemain Il Samp untuk mengatasi ketertinggalan. Namun, Juventus juga bereaksi dengan memainkan Juan Cuadrado dan Simone Zaza.

Akan tetapi, tak ada gol tambahan tercipta. Malah, Sampdoria harus bermain dengan 10 pemain pada pengujung laga ketika Niklas Moisander mendapatkan kartu merah langsung.

Juventus menang 2-1 atas Sampdoria. Ini adalah kemenangan kesembilan beruntun Si Nyonya Besar di Serie A.

Juventus kini berada di peringkat kedua dengan 39 poin, unggul selisih gol atas Inter Milan. Mereka berjarak dua angka dari Napoli yang memuncaki klasemen hingga paruh kompetisi.

Sampdoria 1-2 Juventus (Antonio Cassano 64' - Paul Pogba 17', Sami Khedira 46')

Sampdoria: 2-Emiliano Viviano, 4-Niklas Moisander, 5-Mattia Cassani, 19-Vasco Regini, 87-Ervin Zukanovic, 7-Fernando, 8-Edgar Barreto (24-Luis Muriel 73'), 21-Roberto Soriano (95-David Ivan 37'), 23-Eder (9-Alejandro Rodriguez 85'), 77-Carlos Carbonero, 99-Antonio Cassano

Pelatih: Vincenzo Montella

Juventus: 1-Gianluigi Buffon, 3-Giorgio Chiellini, 19-Leonardo Bonucci, 24-Daniele Rugani, 26-Stephan Lichststeiner (16-Juan Cuadrado 65'), 33-Patrice Evra, 6-Sami Khedira, 10-Paul Pogba, 11-Hernanes, 9-Alvaro Morata (7-Simone Zaza 77'), 21-Paulo Dybala (20-Simone Padoin 89')

Pelatih: Massimiliano Allegri

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com