Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Apa Saja yang Akan Dilakukan Djanur di Italia?

Kompas.com - 09/01/2016, 16:57 WIB
Anju Christian

Penulis

Sumber Persib

BANDUNG, KOMPAS.com - Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman, akan menjalani sejumlah program bersama Inter Milan. Fokusnya adalah pembinaan usia muda.

Pria yang akrab disapa Djanur ini akan bertolak ke Italia, Kamis (14/1/2016). Kurang dari satu pekan menjelang keberangkatan, dia sudah mendapat gambaran singkat tentang kegiatannya di Negeri Pizza.

"Sejauh ini, gambaran kegiatan di Italia adalah belajar tentang metodologi Akademi Inter Milan, khususnya tim U-16 atau U-18 dan U-19. Saya akan melihat sesi latihan, pertandingan, dan turnamen," kata Djanur seperti dilansir situs resmi Persib, Jumat (8/1/2016).

Selain itu, Djanur mendapatkan kesempatan untuk mengunjungi pusat pelatihan Inter Milan dan menjalani program pelatihan di beberapa tempat seperti La Pineta di Appiano Gentile, Lombardia.

Program pelatihan di Italia membuat Djanur penasaran. Sebab, dia tergolong jarang terlibat di tim usia muda. Pria asal Majalengka ini hanya pernah satu kali mengasuh tim U-21, yaitu Pelita Jaya pada 2011.

"Tentu ingin tahu juga seperti apa mereka membina usia dini. Ini akan menjadi perbandingan dengan di Indonesia," tutur Djanur.

Keberangkatan Djanur merupakan wujud kerja sama antara Persib dan Inter yang dimulai sejak Januari 2016. Ikatan antara kedua klub telah dikonfirmasi oleh Direktur Utama PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Glenn Sugita.

Satu hari sebelum keberangkatan Djadjang atau Rabu (13/1/2016), Persib dan Inter Milan akan melakukan konferensi pers.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Persib
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com