Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mihajlovic Mengundurkan Diri apabila...

Kompas.com - 08/01/2016, 22:38 WIB
Anju Christian

Penulis

MILAN, KOMPAS.com - Pelatih AC Milan, Sinisa Mihajlovic, bakal mengundurkan diri apabila tak lagi mendapatkan dukungan dari para pemain. Selama situasi itu tak terjadi, Mihajlovic akan bertahan.

Dilaporkan sejumlah media Italia, Mihajlovic tengah terancam pemecatan. Dia dituntut meraih hasil positif saat Milan melawan AS Roma pada lanjutan Serie A, Sabtu (9/1/2016), dan Carpi, Rabu (13/1/2016).

Baca juga: Eks Pelatih Inter Bisa Jadi Solusi Ideal bagi AC Milan

Pada sesi konferensi pers untuk partai melawan Roma, Jumat (8/1/2015), Mihajlovic menerima pertanyaan seputar isu pergantian pelatih.

"Saya tidak akan pernah mengundurkan diri. Namun, apabila melihat tim tidak berlatih dengan baik atau terpecah, saya bakal menjadi orang pertama yang keluar," kata Mihajlovic.

"Ada anggapan bahwa tim tidak bersatu, tetapi hasil melawan Frosinone menunjukkan bahwa semua pemain bersama Mihajlovic," tutur dia.

Tak cuma Mihajlovic, pelatih AS Roma, Rudi Garcia, juga dihantui ancaman pemecatan. I Giallorossi gagal memenangi delapan dari sembilan pertandingan terakhir dalam berbagai ajang.

Terkait situasi yang dialami Garcia, Mihajlovic menyatakan, "Pertandingan ini terlihat saling tembak antara dia dan saya. Namun, situasi kami tidak sama."

Baca juga: Mourinho Belum Dikontak Milan dan Roma

Saat ini, Milan tertahan di posisi kedelapan Serie A dengan koleksi 28 poin dari 18 pertandingan. Mereka terpaut lima angka dari AS Roma yang menempati peringkat kelima.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com