Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Badai Cedera Bikin Liverpool Panggil Tiago Ilori dari Aston Villa

Kompas.com - 08/01/2016, 04:45 WIB
LIVERPOOL, KOMPAS.com - Liverpool sedang krisis pemain belakang, akibat badai cedera yang menghampiri Anfield. The Reds akhirnya memanggil kembali Tiago Ilori (22) yang sedang dipinjamkan ke Aston Villa.

Pulangnya Ilori juga dikomentari oleh manajer Villa, Remi Garde. Menurut manajer asal Perancis itu, Ilori tak sepenuhnya fit saat berada di Birmingham.

"Dia sudah kembali ke Liverpool. Ilori tak menyukai situasinya di Villa dan dia juga jarang bermain," ujar Garde kepada Birmingham Mail.

Menurut mantan pelatih Olympique Lyon itu, Ilori tak menyukai persaingan yang ketat di Villa. The Villans mempunya banyak pemain di lini belakang dan hal itu membuat pemain berkebangsaan Portugal itu tak nyaman.

"Tim punya banyak opsi pada bagian pertahanan. Ada banyak kompetisi di posisi bek tengah dan dia tidak senang dengan jarangnya kesempatan bermain. Dia telah kembali ke Liverpool dan itu keputusan saya,” tambah Garde.

Kembalinya Ilori jelas membuat manajer Juergen Klopp punya pilihan di lini belakang, setelah The Reds dilanda badai cedera.

Saat ini Liverpool kehilangan 11 pemain karena cedera dan lima di antaranya adalah bek tengah. Dejan Lovren, Martin Skrtel, Joe Gomez, Mamadoi Sakho dan Kolo Toure adalah pemain yang fasih di posisi bek tengah.

Situasi tersebut membuat Klopp harus memutar otak. Bagaimana tidak, Liverpool hampir tanpa bek tengah saat tandang ke markas Exeter City, Sabtu (9/1/2016), untuk melakoni laga Piala FA.

"Kami harus menerima situasi dan pergi Exeter dengan kondisi yang tak maksimal. Tetapi saya siap ke sana dan membawa beberapa pemain," ujar Klopp pada laman resmi klub.

"Kami akan berlatih dengan tim yang akan tampil besok, dan kemudian kami akan melihat apa yang akan terjadi selanjutnya. Tentu saja saya ingin adanya perubahan," tandas manajer asal Jerman itu.

Dengan pulangnya Ilori membuat Klopp seperti mendapat angin segar. Meskipun sang pemain belum tentu bermain saat melawan Exeter, namun Klopp bisa menambahkan Ilori ke dalam skuat untuk pertandingan pekan ke depan. (Gerry Putra)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Juara.net
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com