Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Evan Dimas Akan Dibentuk Sesuai Standar Pemain Eropa

Kompas.com - 07/01/2016, 14:53 WIB
Ferril Dennys

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Bintang Surabaya United, Evan Dimas, dipastikan akan pergi ke Spanyol untuk menjalani program khusus bersama Espanyol B.

"Evan sudah memutuskan. Dalam 1 atau 2 minggu, dia berangkat," kata CEO Nine Sport, Arif Putra Wicaksono, kepada KOMPAS.com, Kamis (7/1/2016).

Arif merupakan sosok yang menjembantani Evan untuk bisa berlatih di Spanyol. Arif menjelaskan, Evan tidak akan menjalani trial tetapi pemain asal Surabaya tersebut, melainkan dia akan dibentuk secara fisik dan taktik untuk memenuhi standar untuk bermain di Eropa.

"Espanyol pernah melihat permainan Evan saat di timnas U-19. Kami juga memasarakan dia ke Spanyol dan Espanyol yang menyambut," ujar Arif.  

"Nantinya, Evan akan dikatrol secara fisik dan taktik agar bisa memenuhi standard pemain Eropa," sambungnya.

Belum standarnya kemampuan Evan yang membuat dirinya gagal dikontrak oleh klub Segunda Division Spanyol, Unio Esportiva Llagostera, pada Agustus 2015.

Berkaca dari pengalaman itu, Arif berharap Evan bisa bekerja dengan maksimal dan tidak menyia-nyiakan kesempatan ini.

"Ini berkah buat bangsa Indonesia. Bukan Evan saja yang harus bersyukur. Saya sebagai pecinta sepak bola Indonesia merasa ini kesempatan yang kita tunggu-tunggu dan akhirnya datang," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com