Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Zidane Bagaikan Menangi Lotre"

Kompas.com - 07/01/2016, 00:03 WIB
Anju Christian

Penulis

Sumber Daily Mail

KOMPAS.com - Mantan pelatih Bayern Muenchen, Ottmar Hitzfeld, meragukan kemampuan Zinedine Zidane sebagai pelatih Real Madrid. Menurut dia, Zidane hanya dinaungi keberuntungan.

Keraguan Hitzfeld mengacu pada curriculum vitae Zidane. Sebelumnya, pria berkebangsaan Perancis cuma pernah menjabat sebagai asisten pelatih tim utama Real Madrid dan pelatih Real Madrid B.

"Bagi Zidane, ini seperti memenangi lotre. Dia merupakan manajer tanpa pengalaman dan hanya hidup dari ketenarannya sebagai pemain," kata Hitzfeld.

Hitzfeld pun mengkhawatirkan perselisihan antara pelatih dan pemain bisa terulang di Madrid. Nama besar seperti Jose Mourinho dan Rafael Benitez sempat merasakannya ketika berkarier di Santiago Bernabeu.

"Zidane belum membuktikan apa pun sebagai pelatih, tetapi harus menangani para pemain terbaik dunia. Keputusan ini gila," tutur dia.

Zidane menjadi pelatih kesebelas pada masa kepemimpinan Florentino Perez di Real Madrid. Dia juga menjadi orang Perancis pertama yang duduk di kursi pelatih Los Blancos.

Pria berusia 47 tahun ini akan menjalani debutnya sebagai pelatih Madrid ketika melawan Deportivo La Coruna pada lanjutan La Liga di Stadion Santiago Bernabeu, Sabtu (9/1/2016).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Daily Mail
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com