Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Benitez Tolak Bahas Isu Pemecatan, Puji Kerja Keras Pemain

Kompas.com - 04/01/2016, 06:41 WIB


VALENCIA, KOMPAS.com
- Pelatih Real Madrid, Rafael Benitez, menolak menjawab soal rumor pemecatan dirinya. Dia lebih senang memuji perjuangan keras para pemainnya pada laga versus Valencia.

Isu pemecatan Benitez kembali muncul setelah Real Madrid hanya bermain imbang 2-2 melawan Valencia di Stadion Mestalla, Minggu (3/1/2016).

Real Madrid mencetak gol melalui Karim Benzema (16') dan Gareth Bale (82'). Adapun gol Valencia melalui penalti Dani Parejo (45') dan Paco Alcacer (83'). Hasil ini menggagalkan usaha Real Madrid menyamai raihan poin Barcelona.

Sejumlah media massa di Spanyol lantas mengembuskan kembali isu pemecatan Benitez. Menurut rumor, dewan direksi Real Madrid akan mengadakan rapat pada Senin (4/1/2016), yang diduga membahas masa depan Benitez.

Benitez mengakui tak bisa menghentikan rumor pemecatan itu. Namun, eks pelatih Valencia itu tak gentar meski tengah berada di ujung tanduk.

"Anda berhak mengajukan pertanyaan (seputar pemecatan), tetapi hal tersebut tidaklah tepat. Jangan melihat hasil semata," kata Benitez saat menjawab pertanyaan wartawan soal masa depannya, seusai laga.

"Usaha dari tim ini pantas mendapatkan pujian, lebih dari apa pun. Saya memang tak punya kuasa terkait spekulasi itu. Yang bisa saya komentari adalah perjuangan keras tim ini pantas mendapat pujian," ucapnya lagi.

Real Madrid memang menunjukkan perjuangan luar biasa saat melawan Valencia. Apalagi, mereka harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-68 lantaran kartu merah Mateo Kovacic.

"Ketika bermain dengan 10 pemain, kami harus bekerja lebih keras lagi. Para pemain membuktikannya. Kerja keras pada pemain ini patut diapresiasi," ujar Benitez.

"Satu-satunya hal yang disayangkan dari laga ini adalah kegagalan kami meraih 3 poin," tutur dia.

Real Madrid tertahan di posisi ketiga dengan 37 poin. Mereka tertinggal 4 angka dari Atletico Madrid dan 2 angka dari Barcelona yang berada di atasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com