Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Agen Pogba Bantah Rumor soal Barcelona

Kompas.com - 31/12/2015, 19:32 WIB
Nugyasa Laksamana

Penulis

Sumber TuttoSport

TURIN, KOMPAS.com - Agen dari Paul Pogba, Mino Raiola, membantah spekulasi yang menyebutkan bahwa Barcelona adalah klub prioritas kliennya pada masa mendatang.

Kontrak Pogba bersama Juventus baru akan berakhir pada Juni 2019. Namun, sejumlah klub besar Eropa, seperti Barcelona, Manchester City, dan Chelsea dikabarkan siap memboyong Pogba.

Selama ini, dari ketiga klub pengincar Pogba di atas, Barcelona disebut-sebut sebagai klub yang paling berpeluang besar mendapatkan tanda tangan pemain Prancis berusia 22 tahun itu.

Bahkan, musim panas lalu, Barcelona dilaporkan sempat menawarkan biaya sebesar 80 juta euro untuk meminang Pogba, meski kabarnya mendapatkan penolakan dari Juventus.

Akan tetapi, semua spekulasi itu dibantah oleh sang agen. Menurut Raiola, prioritas karier Pogba tetaplah Juventus.

"Apakah Barcelona merupakan klub terdepan dalam merekrut Pogba? Tim yang ada di barisan terdepan adalah Juventus. Pogba punya hubungan yang kuat dengan Juve," ujar Raiola, seperti dikutip dari Tuttosport, Kamis (31/12/2015).

"Pogba adalah tipe laki-laki yang memikirkan sesuatu dengan melibatkan hatinya. Dia merasa bukan saat yang tepat pergi dari Juve pada musim panas lalu, dan keputusan itu benar," kata Raiola.

Raiola menambahkan, saat musim ini berakhir, sejumlah klub besar pasti akan mencoba merayu Pogba untuk hengkang dari Juventus. Namun, segala keputusan akan kembali ke tangan klub dan sang pemain.

"Saya berpikir bahwa uang 100 juta euro tak cukup untuk menggaet Pogba. Namun, itu tergantung dari Andrea Agnelli (Presiden Juventus). Dia terus berkembang sebagai pemain, dan harganya tentu akan bertambah pula," ucap Raiola.

Pogba datang ke Juventus dari Manchester United pada Agustus 2012, dengan status bebas transfer.

Bersama Si Nyonya Besar, Pogba sudah tampil sebanyak 153 laga di seluruh kompetisi, dengan menorehkan 28 gol.

Selain itu, Pogba juga sukses mengantarkan Juventus meraih tiga Scudetto, dua Piala Supercoppa Italiana, dan satu Coppa Italia.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber TuttoSport
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com