Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Empat Gol Bale Hiasi Kemenangan Telak pada Derbi Madrid

Kompas.com - 20/12/2015, 23:54 WIB
Anju Christian

Penulis

MADRID, KOMPAS.com - Real Madrid menang 10-2 atas sesama tim ibu kota, Rayo Vallecano, pada lanjutan La Liga di Stadion Santiago Bernabeu, Minggu (20/12/2015).

Empat gol Los Blancos diciptakan oleh Gareth Bale. Bagi Bale, ini menjadi kali pertama dirinya mencetak empat gol dalam satu pertandingan liga.

Bale sempat menjadi kreator gol pembuka Madrid pada menit ketiga. Dia memberikan umpan terobosan kepada Danilo yang mencoba masuk ke kotak penalti. Nama terakhir melepaskan tembakan ke tengah gawang.

Keunggulan Los Blancos hanya bertahan delapan menit. Vallecano mencetak dua gol lewat tandukan Antonio Amaya Carazo dan Jozabed Sanchez Ruiz hanya dalam kurun waktu dua menit.

Tak mudah bagi Vallecano untuk mempertahankan keunggulan. Mereka harus bermain dengan sepuluh orang setelah Roberto Roma Triguero diganjar kartu merah. Keputusan dipicu oleh tekel Triguero ke arah pergelangan kaki Toni Kroos.

Madrid pun memanfaatkan keunggulan jumlah pemain dan menyamakan kedudukan pada menit ke-25. Kali ini, Danilo balik melayani Gareth Bale dengan umpan silang terukur. Bola tandukan Bale sempat memantul tanah sebelum masuk ke gawang.

Perjuangan Vallecano semakin berat. Mereka menyisakan sembilan pemain setelah Jose Raul Baena Urdiales menerima kartu kuning kedua karena pelanggaran di kotak penalti.

Cristiano Ronaldo yang ditunjuk sebagai eksekutor, mengarahkan bola ke pojok kiri gawang. Yoel sudah bergerak ke arah yang tepat, tetapi bola terlalu deras.

Paruh pertama ditutup dengan gol Bale pada menit ke-41. Dia lepas dari jebakan offside dan melepaskan tembakan ke pojok kiri bawah gawang Vallecano.

Madrid melanjutkan pesta gol setelah jeda. Dalam delapan menit pertama babak kedua, Madrid menambah dua gol melalui Karim Benzema dan Cristiano Ronaldo. Kedua gol ini tercipta berkat assist James Rodriguez.

Adapun Bale seolah tak puas dengan catatannya pada paruh pertama. Dia mencetak dua gol lagi pada menit ke-61 dan ke-70.

Begitu pula Benzema. Dia kembali mencatatkan nama di papan skor pada menit ke-80. Striker berkebangsaan Perancis ini memanfaatkan umpan terobosan Luka Modric. Pada menit ke-90, Benzema mencetak gol ketiganya.

Gol Benzema menjadi yang terakhir pada pertandingan ini. Madrid pun menang dengan skor 10-2.

Hasil ini tak mengubah posisi Madrid di klasemen. Mereka masih tertinggal dua poin dari Barcelona dan Atletico Madrid yang menghuni dua posisi teratas. Barcelona dan Atletico belum melakoni pertandingan pada pekan ke-16.

Real Madrid 10-2 Rayo Vallecano (Danilo 3', G. Bale 25', 41', 61', 70', Cristiano Ronaldo 30', 53', Karim Benzema, 48', 79', 90' - Antonio Amaya 10', Jozabed 12')

Real Madrid: 1-Keylor Navas; 2-Danilo, 4-Sergio Ramos, 3-Pepe, 12-Marcelo (18-Lucas Vazquez 62); 10-James Rodriguez (16-Mateo Kovacic 85), 8-Toni Kroos, 19-Luka Modric; 11-Gareth Bale (17-Alvaro Arbeloa 74), 9-Karim Benzema, 7-Cristiano Ronaldo
Pelatih: Rafael Benitez

Rayo Vallecano: 25-Yoel; 2-Tito, 4-Antonio Amaya, 18-Ze Castro, 3-Nacho Martinez; 8-Raul Baena, 10-Roberto Trashorras; 19-Alhassane Bangoura (23-Bebe 63), 21-Jozabed, 14-Pablo Hernandez (17-Quini 21), 24-Javi Guerra
Pelatih: Paco Jemes

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com