Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada Jalan Alan Shearer di Blackburn

Kompas.com - 15/12/2015, 06:05 WIB


BLACKBURN, KOMPAS.com
- Pencetak gol terbanyak Premier League, Alan Shearer, dijadikan nama jalan di Kota Blackburn yang merupakan bagian dari wilayah Lancashire.

Nama Shearer memang mulai mencuat di Blackburn Rovers. Dia mengantarkan The Rovers menjuarai Premier League musim 1994-1995, saat dilatih Kenny Dalglish.

Sampai saat ini, Blackburn adalah satu-satunya klub di luar Manchester dan London yang pernah menjadi juara Premier League.

"Adalah sebuah kehormatan besar mempunyai jalan dan bus yang dinamai nama saya," kata Shearer di akun Twitter pribadinya, Senin (14/12/2015).

Shearer memang tidak hanya diabadikan sebagai nama jalan di seberang Stadion Ewood Park, kandang Blackburn. Dia juga mendapatkan "bonus" dengan penamaan di sebuah bus.

Seusai peresmian jalan dan bus, Shearer kembali ke Ewood Park untuk menyaksikan laga Blackburn versus Nottingham Forest. Laga itu berakhir imbang 0-0.

"Terima kasih atas sambutan hangatnya di Ewood Park hari ini. Bukan hasil yang diinginkan, tetapi bisa menjadi poin berharga pada akhir musim," cuit dia di Twitter.

Selama membela Blackburn antara 1992 dan 1996, Big Al mengemas 112 gol dari 138 penampilan. Dia lalu ditransfer ke Newcastle United sebagai pemain termahal di dunia dengan nilai transfer 15 juta poundsterling pada 1996.

Sebanyak 148 gol digelontorkan Shearer bersama The Magpies. Pemain yang memulai karier profesionalnya bersama Southampton itu mengemas 260 gol sepanjang Premier League, terbanyak dibandingkan para pemain lain. (Suryo Wahono) 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Juara.net
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com