Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penyembuhan Cedera Henderson Masih Teka-teki

Kompas.com - 05/12/2015, 21:26 WIB
Anju Christian

Penulis

KOMPAS.com - Jordan Henderson menyatakan bahwa cedera tumitnya belum bisa disembuhkan. Oleh karena itu, kapten Liverpool ini harus menahan rasa sakit setiap bermain di lapangan.

Cedera tumit dialami Henderson sejak 17 Agustus 2015. Dia harus absen selama 31 hari dan melewatkan lima pertandingan Liverpool.

Henderson dinyatakan pulih pada 17 September 2015. Satu hari berselang, dia kembali divonis cedera tulang metatarsal dan harus absen lebih dari dua bulan.

Menilik durasi pemulihan, cedera metatarsal Henderson lebih parah. Namun, Henderson lebih mengeluhkan cedera tumit yang dialaminya.

"Cedera tulang metatarsal saya memiliki batas waktu, sedangkan cedera tumit tidak. Ada momen ketika saya merasa terpukul karena tidak pernah menemukan jawabannya," kata Henderson.

"Sekarang, saya berada pada titik ketika tumit ini bisa berfungsi. Saya bisa berlatih dan terlibat dalam beberapa pertandingan. Mudah-mudahan, saya bisa terus seperti ini," tuturnya.

Manajer Juergen Klopp sempat menurunkan Henderson sebagai pengganti pada dua pertandingan The Reds. Henderson pun mengaku belum bisa bermain lebih dari 30 menit.

"Setiap memijakkan kaki, saya merasa seperti terbakar, tertusuk, dan nyeri di bagian saraf," katanya.

Akibat dari rentetan cedera, Henderson baru mendapatkan jatah 168 menit di Premier League. Dia dipastikan tak bisa melampaui catatan dua musim sebelumnya, ketika dirinya mencatatkan lebih dari 3.000 menit di kasta teratas Inggris.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com