Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bungkam Hull City, Manchester City ke Semifinal

Kompas.com - 02/12/2015, 04:42 WIB
Nugyasa Laksamana

Penulis

MANCHESTER, KOMPAS.com - Manchester City mampu meraih kemenangan 4-1 atas Hull City pada laga perempat final Piala Liga Inggris di Stadion Etihad, Selasa (1/12/2015) waktu setempat, atau Rabu dini hari WIB. City pun dinyatakan lolos ke semifinal Piala Liga Inggris.

Gol City pada laga ini diciptakan oleh Wilfried Bony, Kelechi Iheanacho (80'), dan Kevin De Bruyne (82' dan 87'). Adapun Hull City memperkecil kedudukan melalui Andrew Robertson (90'). 

City yang menurunkan sejumlah pilar andalannya, seperti David Silva dan Kevin De Bruyne, mampu menguasai bola sejak menit-menit awal pertandingan.

Skuad besutan Manuel Pellegrini pun sukses membuka keunggulan 1-0 saat laga memasuki menit ke-12. Bola muntah hasil tendangan De Bruyne yang mengenai tiang gawang, mampu diteruskan dengan baik oleh Bony.

Selepas gol tersebut, City masih menguasai jalannya laga. Hull City pun tampak kurang mampu mengembangkan permainannya dan hanya sesekali melakukan serangan.

Akan tetapi, meskipun mendominasi laga, City belum bisa menambah gol. Babak pertama pun ditutup dengan kedudukan 1-0 untuk tuan rumah.

Untuk menambah daya gedor, Pellegrini memasukkan Raheem Sterling pada menit ke-62. Sterling masuk menggantikan posisi Jesus Navas.

Melalui pergerakan Sterling, sayap kiri City terlihat berbahaya bagi pertahanan Hull City. Sejumlah bek tim tamu tampak kerepotan meladeni aksi eks pemain Liverpool tersebut.

Hasilnya pun terbukti. Pada menit ke-80, City menggandakan keunggulan menjadi 2-0. Diawali umpan silang Sterling dari sisi kiri, Kelechi Iheanacho sukses menyambar bola ke gawang Hull City.

Dua menit berselang, publik tuan rumah kembali bersorak gembira setelah De Bruyne mencetak gol ketiga untuk City. De Bruyne berhasil memanfaatkan dengan baik blunder yang dilakukan bek Hull City, Andrew Robertson.

Tak lama kemudian, De Bruyne kembali membobol gawang tuan rumah pada menit ke-87. Melalui tendangan bebas, pemain asal Belgia itu sukses menggetarkan jala gawang lawan.

Jelang pengujung laga, Robertson yang melakukan blunder, mampu menebus kesalahannya dengan memperkecil kedudukan menjadi 4-1.

Hingga wasit Neil Swarbrick meniup peluit panjang, tidak ada lagi gol yang tercipta. City pun menang dengan kedudukan 4-1 atas Hull City.

Pada laga perempat final lainnya, Everton sukses mengalahkan Middlesbrough di kandangnya dengan skor 2-0. Gol dicetak oleh Gerard Deulofeu (20') dan Romelu Lukaku (28').

Adapun Stoke City yang bertindak sebagai tuan rumah, juga mampu mengalahkan Sheffield Wednesday dengan kedudukan 2-0. Gol dibukukan oleh Ibrahim Afellay (30') dan Phil Bardsley (75').

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com