Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menghitung Peluang Semen Padang ke Perempat Final

Kompas.com - 26/11/2015, 22:23 WIB
Ferril Dennys

Penulis


GIANYAR, KOMPAS.com - Semen Padang meraih kemenangan dramatis atas Bali United dengan skor 2-0 pada pertandingan lanjutan penyisihan Grup B Piala Jenderal Sudirman di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kamis (26/11/2015).

Gol kemenangan Kabau Sirah diciptakan James Koko Lomell (82) dan Nur Iskandar (84). Kemenangan ini membuka harapan Semen Padang untuk lolos ke perempat final.

Saat ini, mereka berada di peringkat ketiga dengan mengoleksi 6 poin dari empat pertandingan. Perolehan poin Semen Padang sama dengan Persipura Jayapura (peringkat pertama) dan Mitra Kukar (peringkat kedua) yang baru melakoni tiga pertandingan.

Meskipun poinnya sama, Semen Padang tak bisa melewati posisi Mitra dan Persipura karena kalah head to head dengan dua tim tersebut. Semen Padang kalah adu penalti dari Persipura dan Mitra.

Untuk lolos ke babak selanjutnya, Semen Padang sangat berharap dari hasil pertandingan lain. Pasukan Nilmaizar berharap PSM Makassar yang berada di peringkat keempat dengan 4 poin, takluk dari Bali United saat kedua tim melakoni laga terakhir pada Minggu (29/11).

Namun, itu saja tidak cukup. Nasib Semen Padang juga tergantung tim yang berada di grup lain untuk mengamankan tiket perempat final sebagai tim peringkat ketiga terbaik.

Adapun Bali United sudah pasti tersingkir karena saat ini mereka berada di dasar klasemen dengan mengoleksi dua poin. Jika mampu mengalahkan PSM pada laga nanti, hasil tersebut takkan memengaruhi posisi Semen Padang karena poin maksimalnya cuma lima.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com