Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pelatih Olympiakos Incar Hasil Imbang Lawan Arsenal

Kompas.com - 25/11/2015, 09:07 WIB


MUENCHEN, KOMPAS.com
- Pelatih Olympiakos, Marco Silva, optimistis soal peluang lolos timnya dari Grup F. Dia hanya mengincar hasil imbang pada laga pamungkas di kandang sendiri melawan Arsenal pada Rabu (9/12/2015).

Olympiakos baru saja kalah 0-4 dari Bayern Muenchen, Selasa (24/11/2015). Gawang Roberto Gago dijebol bergantian oleh Douglas Costa (8'), Robert Lewandowski (16'), Thomas Mueller (20'), dan Kingsley Coman.

"Hasil ini amat pantas. Bayern merupakan lawan yang sangat tangguh, tim terbaik di Eropa. Kami sudah memprediksi kekalahan ini," kata dia seperti dilansir dari situs resmi Bayern.

Kekalahan dari Bayern ini membuat Olympiakos terancam oleh Arsenal. Dengan koleksi 9 poin, perolehan angka juara Yunani itu bisa disamai oleh The Gunners andai menang pada laga pamungkas.

Lantaran kalah 2-3 pada laga di kandang sendiri, Arsenal harus bisa menang dengan selisih 2 gol atas Olympiakos. Atau setidaknya, mereka menang dengan skor identik 3-2 karena dengan demikian akan unggul selisih gol secara keseluruhan.

Mengingat performa Arsenal yang tengah menanjak, menang 3-0 atas Dinamo Zagreb, Marco Silva tak mematok target tinggi pada laga terakhir grup.

"Saat ini, kami berpikir untuk laga berikutnya melawan Arsenal. Kami setidaknya butuh satu poin untuk memastikan lolos," ucap pelatih asal Portugal itu.

Menjamu Arsenal di Stadion Georgios Karaiskakis, Olympiakos diuntungkan tradisi. Mereka selalu menang dalam tiga kali menjamu wakil Inggris itu di kandang sendiri.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com