Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bale Memang Ingin Main di Pos Gelandang Serang

Kompas.com - 24/11/2015, 07:56 WIB


MADRID, KOMPAS.com
- Gareth Bale menilai dirinya paling pas bermain di posisi nomor 10 atau gelandang serang di belakang striker. 

Selama ini, kita mengenal Bale sebagai pemain sayap andal. Memulai karier sebagai bek kiri, potensi pemain asal Wales itu kemudian menunjukkan kelebihannya ketika dipasang sebagai penyerang sayap, kiri maupun kanan. 

Musim ini, Rafael Benitez memasang Bale di posisi berbeda. Pelatih Real Madrid itu menempatkan Bale di posisi nomor 10. 

Berdasar WhoScored, Bale sudah 5 kali dipasang sebagai gelandang serang. Dua gol dan 3 assist dibukukannya di posisi tersebut. Sedangkan ketika dipasang di posisi lain, dia sama sekali belum mencetak gol. 

Bale senang dengan peran barunya itu. Dia pun mengakui bahwa perubahan posisi itu atas permintaannya. 

“Saya berbicara banyak dengan Benitez pada musim panas lalu. Saya senang dengan posisi bermain saat ini,” ujar Bale kepada BBC, Senin (23/11/2015). 

“Saya senang bermain di belakang striker. Saya merasa itu adalah posisi saya,” tuturnya lagi. 

Menurut Bale, dengan bermain di posisi nomor 10, dirinya bisa bebas berkreasi, dari mencari ruang, mengoper bola, dan memulai penyerangan. 

“Itu adalah posisi terbaik saya. Hal itu juga membuat saya yakin bahwa musim ini akan berjalan luar biasa,” kata mantan pemain Southampton itu. 

Pada kesempatan yang sama, Bale ditanya soal peluang kembali ke Premier League. Eks sayap Tottenham Hotspur itu tak menutup opsi untuk kembali. 

“Saya tak pernah berkata tidak untuk kembali ke Premier League. Tak ada yang tahu soal masa depan,” ucap pemain yang diminati Manchester United ini. 

“Namun, saat ini, saya menikmati waktu di Real Madrid. Saya ingin meraih banyak trofi dan melakukan hal terbaik demi karier,” ujar Bale.  

Bersama Real Madrid, Bale pernah mengangkat trofi Liga Champions, Copa del Rey, dan Piala Dunia Antarklub. Satu trofi mayor yang belum pernah diraihnya di Spanyol adalah gelar juara Divisi Primera La Liga. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com