Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Soal Keamanan El Clasico, Presiden La Liga Andalkan Polisi

Kompas.com - 18/11/2015, 21:34 WIB
Nugyasa Laksamana

Penulis

Sumber Marca
KOMPAS.com - Presiden La Liga, Javier Tebas, meyakini bahwa pihak kepolisian akan menjaga dengan baik laga El Clasico antara Real Madrid dan Barcelona, yang digelar di Stadion Santiago Bernabeu pada Sabtu (21/11/2015).

Serangan teroris yang terjadi di Paris, Perancis, Jumat (13/11/2015), membuat berbagai pihak meningkatkan kewaspadaannya. Sejumlah laga internasional pun batal digelar.

Laga uji coba antara Spanyol dan Belgia di Brussels dibatalkan sehari menjelang kick-off. Pembatalan juga terjadi pada laga antara Jerman dan Belanda di Hannover. Kedua laga itu seharusnya digelar pada Selasa (17/11/2015).

Rumor yang berkembang, laga El Clasico juga terancam batal digelar. Namun, Tebas menegaskan bahwa laga tersebut akan tetap berjalan dalam penjagaan pihak kepolisian setempat.

"Polisi Spanyol selalu ada untuk memastikan keamanan seluruh laga. Tidak ada yang bisa meragukan kemampuan polisi terhadap suatu hal," ujar Tebas kepada Marca, Rabu (18/11/2015).

"Saya tak sedikit pun khawatir tentang kemungkinan yang akan terjadi pada Sabtu, karena kami yakin polisi tahu apa yang harus dilakukan," tutur Tebas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Marca
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com