Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kriteria Klub Tujuan Ancelotti

Kompas.com - 16/11/2015, 16:32 WIB
Anju Christian

Penulis

Sumber bbc.co.uk

KOMPAS.com - Carlo Ancelotti mengungkapkan preferensi terkait klub yang akan ditangani selanjutnya. Dia memprioritaskan tim Premier League yang memiliki proyek menarik dan mampu bersaing.

Ancelotti berstatus pengangguran sejak dipecat Real Madrid pada musim panas 2015. Dia mengambil masa rehat untuk operas tulang belakang di Vancouver, Kanada.

Pria asal Italia ini tak mengubah rencana awalnya untuk kembali melatih pada musim 2015-16.

"Hal terpenting adalah mencari sebuah klub dengan proyek bagus dan mampu bersaing. Lebih baik jika klub tersebut berasal dari Inggris," kata Ancelotti.

"Bukan cuma Inggris, negara lain juga bisa. Namun, saya tak berencana untuk mulai melatih sekarang juga. Saya akan tetap rehat hingga akhir musim dan mencari klub pada musim berikutnya," tuturnya.

Dengan begitu, peluang Chelsea untuk merekrut Ancelotti pada tengah musim sekaligus tertutup. The Blues memang dikaitkan dengan sosok manajer anyar karena Jose Mourinho gagal mengangkat prestasi tim musim ini.

Ancelotti pun mengimbau Chelsea agar tak memecat Mourinho. Menurut Ancelotti, Mourinho merupakan sosok paling tepat untuk mengembalikan Chelsea ke tren positif.

"Sebab, Mourinho memahami situasi pemain. Secara perlahan, mereka bisa keluar dari situasi ini. Klub mengambil keputusan tepat bila mempertahankan Mourinho," katanya.

Ancelotti sendiri sempat menangani Chelsea dari 2009 hingga 2011. Dia menyumbang masing-masing satu gelar Premier League dan Piala FA.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber bbc.co.uk
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com