Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alex: Suasana Ruang Ganti AC Milan Berubah

Kompas.com - 14/11/2015, 11:00 WIB
Nugyasa Laksamana

Penulis

MILAN, KOMPAS.com - Bek tengah AC Milan Alex mengungkapkan bahwa suasana ruang ganti timnya telah berubah sejak kedatangan Sinisa Mihajlovic sebagai pelatih baru pada awal musim ini.

Pada dua musim terakhir, AC Milan menuntaskannya dengan hasil yang kurang memuaskan. Pada musim lalu saja, Rossoneri tercecer di posisi ke-10 klasemen Serie A.

Akan tetapi, menurut Alex, sejak Mihajlovic direkrut sebagai pelatih pada musim panas 2015, AC Milan mulai menunjukkan peningkatan performa. Ia pun optimistis menatap kompetisi musim ini.

"Kami telah mengubah semangat di ruang ganti. Sebelum pertandingan, kami lebih banyak berdiskusi dan kami ingin bermain dengan baik sejak awal pertandingan," ujar Alex kepada Milan Channel, Jumat (13/11/2015).

"Kami harus melanjutkannya dengan keinginan yang besar karena kompetisi di Italia selalu berjalan dengan sulit," lanjut pemain Brasil berusia 33 tahun tersebut.

Pada kesempatan itu, Alex juga membicarakan tentang laga melawan Juventus yang akan digelar di Stadion Juventus pada Sabtu (21/11/2015) pekan depan. Alex pun berpendapat bahwa Juventus adalah tim yang patut diwaspadai.

"Kami siap untuk pertandingan melawan tim besar. Aku pikir kami memiliki pemain yang dapat bermain bagus dan kami akan datang ke sana (Turin) untuk meraih tiga poin," tutur Alex.

"Skuat Juventus telah bermain bersama dalam waktu yang lama. Namun, tahun ini mereka mengawalinya dengan hasil kurang baik karena memiliki sejumlah pemain baru. Mereka tim yang berbahaya, tetapi kami akan bermain bagus di sana," katanya.

Saat ini AC Milan berada di posisi keenam klasemen sementara Serie A dengan perolehan 20 poin. Adapun Juventus berada satu tingkat dibawahnya dengan raihan 18 poin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com