Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Duel Spanyol Vs Inggris Dimulai dari WhatsApp

Kompas.com - 13/11/2015, 16:08 WIB
Anju Christian

Penulis

ALICANTE, KOMPAS.com - Gelandang tim nasional Spanyol, Juan Mata, mendapatkan peringatan dari kapten tim nasional Inggris, Wayne Rooney, jelang pertemuan kedua tim di Stadion Jose Rico Perez, Kamis (13/11/2015). Melalui WhatsApp, Rooney menyatakan Inggris dapat memenangi laga.

Cukup banyak pemain Manchester United terlibat dalam laga ini. Spanyol menyertakan Mata dan David De Gea, sedangkan Inggris memiliki Phil Jones, Chris Smalling, Michael Carrick dan Rooney.

"Saya menjalin kontak dengan rekan-rekan setim, terutama melalui WhatsApp. Wayne Rooney mengatakan kepada saya bahwa mereka akan mengalahkan kami. Mereka juga siap melawan Spanyol," kata Mata.

"Mereka sudah menyaksikan video permainan kami. Mereka sangat bergairah untuk mengalahkan kami. Jadi, kami juga harus siap," tuturnya.

Optimisme Rooney bukan tanpa alasan. Inggris tengah mengalami tren positif setelah memenangi sepuluh partai kualifikasi Piala Eropa 2016. Atas dasar itu pula, Mata melihat The Three Lions sebagai kandidat juara pada putaran final.

"Mereka memiliki manajer bagus dan siap melawan semua tim. Saya yakin, mereka bisa memenangi Piala Eropa selanjutnya. Ada banyak pemain berkualitas di skuad Inggris," katanya.

Adapun Spanyol berstatus sebagai juara pada Piala Eropa dua edisi terakhir. Apabila kembali meraih gelar di Prancis tahun depan, La Furia Roja menjadi negara pertama yang menjuarai Piala Eropa tiga kali beruntun.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com