Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Apa yang Bikin Ronaldo Tak Nyaman?

Kompas.com - 10/11/2015, 19:40 WIB
Anju Christian

Penulis

Sumber ESPN Asia

KOMPAS.com - Mantan direktur Real Madrid, Jorge Valdano, mengungkapkan ketidaknyamanan yang dialami Cristiano Ronaldo. Alasannya, Ronaldo sering ditempatkan sebagai striker.

Keputusan Rafael Benitez menggeser posisi Ronaldo tak lepas dari cedera Karim Benzema. Striker berkebangsaan Perancis ini absen sejak awal Oktober 2015.

Hasilnya tak begitu memuaskan. Ronaldo hanya mencetak tiga gol sepanjang Oktober. Bandingkan dengan sumbangan sepuluh gol Ronaldo pada September. Menurut Valdano, penurunan gol Ronaldo juga dipengaruhi oleh posisi.

"Kita harus mengatakan, Ronaldo merupakan salah satu pemain depan terbaik dunia, tetapi dirinya bermain dengan protes. Dia lebih suka bergerak dari sisi kiri," kata Valdano.

"Anda bisa lihat bahasa tubuhnya ketika dia bermain di posisi yang tidak disukai atau merasa tak nyaman," tuturnya.

Terakhir, Ronaldo gagal mencetak gol saat Madrid dikalahkan Sevilla di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Minggu (8/11/2015). Dalam partai ini, Ronaldo berduet dengan Isco dan Gareth Bale sebagai trio lini depan.

"Dia hampir tak mendapatkan kesempatan pada pertandingan tersebut," ucap Valdano.

Ronaldo baru mencetak delapan gol khusus ajang La Liga. Dia tertinggal tiga gol dari Neymar yang memuncaki daftar sementara pencetak gol terbanyak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber ESPN Asia
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com