Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ronaldo Tak Cukup Cerdas untuk Jadi Presiden FIFA

Kompas.com - 10/11/2015, 16:46 WIB
LONDON, Kompas.com - Pemain Terbaik Dunia, Cristiano Ronaldo, merasa tidak cukup cerdas bila suatu hari nanti ditunjuk menjadi presiden FIFA. Ronaldo mengatakan hal tersebut kepada Reuters, Senin (9/11/2015).

Penyerang Real Madrid dan Portugal ini sedang berada di London untuk menghadiri pembukaan filmnya "Ronaldo" bersama dengan Sir Alex Ferguson, yang merupakan mantan manajer di klub lamanya, Manchester United.

"Orang yang benar-benar mengenal aku, mereka tidak akan terkejut dengan film ini," ujar Ronaldo kepada Reuters.

Pencetak gol terbanyak sepanjang masa Madrid ini mengatakan dirinya tidak berminat untuk berkarier dalam administrasi sepak bola, khususnya peran sebagai presiden FIFA yang akan ditentukan pada Februari tahun depan, menyusul kontroversi besar terkait pejabat petahana, Sepp Blatter. Pemain 30 tahun ini merasa tak terlalu pintar.

"Aku tidak secerdas itu untuk menjadi presiden. Aku tidak khawatir tentang itu atau apa yang akan aku lakukan pada masa yang akan datang," kata Ronaldo.

"Aku pikir aku masih bisa bermain untuk beberapa tahun tetapi pada masa yang akan datang, aku memiliki sejumlah proyek lain yang akan lebih menarik daripada menjadi presiden."

Film tersebut, yang dibikin oleh tim yang juga membuat film dokumenter pebalap Aryton Senna dan penyanyi Amy Winehouse, menceritakan tentang karier profesional Ronaldo dan momen-momen bersama putranya.

"Anda memiliki peluang untuk melihat Cristiano yang sebenarnya," ujar agen Ronaldo, Jorge Mendes.

Ronaldo merupakan kapten Portugal yang pada bulan lalu mengamankan tiket mereka menuju Piala Eropa tahun depan di Perancis.

"Aku akan membantu tim dan aku akan memberikan yang terbaik seperti yang selalu kulakukan," tambah mantan pemain termahal dunia ini. "Aku menantikannya."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Reuters
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com