Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Chelsea Kalah, Mourinho Tetap Didukung Pemain

Kompas.com - 08/11/2015, 07:31 WIB
Nugyasa Laksamana

Penulis

Sumber Sky Sports
STAFFORDSHIRE, KOMPAS.com - Chelsea mengalami kekalahan ketujuh mereka di Premier League musim ini. Situasi tersebut tentunya memojokkan posisi Jose Mourinho sebagai pelatih.

Kendati demikian, Mourinho masih mendapatkan dukungan dari salah satu pilarnya, yaitu Asmir Begovic.

"Masa depan Mourinho berada di luar kendali para pemain. Kami ada di belakang manajer dan Anda bisa lihat dari penampilan kami. Kami berjuang satu sama lain dan semuanya terlibat," ujar Begovic, seperti dikutip dari Sky Sports.

"Menurut kami, Mourinho adalah orang yang tepat dan sosok yang pantas dihormati. Sayangnya kami tidak memberikannya hasil yang bagus dari penampilan kami," kata eks kiper Stoke City tersebut.

Saat Chelsea kalah 0-1 dari Stoke City di Stadion Britannia, Sabtu (7/11/2015), Mourinho tidak hadir karena mendapat hukuman dari Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA). Begovic pun berpendapat, tanpa kehadiran Mourinho, segalanya menjadi lebih sulit.

"Sebelum pertandingan, Jose Mourinho sempat berbicara dengan tim di hotel. Selanjutnya, kami tidak mendengar apa-apa di ruang ganti. Aku tidak tahu bagaimana ia bisa melakukannya," kata Begovic.
 
Stoke City sukses mengunci kemenangan atas Chelsea berkat gol akrobatik yang dicetak oleh Marko Arnautovic pada menit ke-54. Chelsea sempat berupaya untuk menyamakan kedudukan, tetapi hingga pengujung laga, tidak ada lagi gol yang tercipta.

Dengan hasil ini, Chelsea tercecer di posisi ke-16 dengan raihan 11 poin. Tujuh kekalahan dalam satu musim merupakan torehan terburuk Mourinho selama melatih klub. Sebelumnya, rekor kekalahan terbanyak Mourinho dalam satu musim adalah enam laga.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Sky Sports
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com