Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cetak Rekor bersama Real Madrid, Navas Bangga

Kompas.com - 05/11/2015, 05:44 WIB


MADRID, KOMPAS.com
- Keylor Navas bangga bisa membukukan dua rekor saat Real Madrid menang atas Paris Saint-Germain pada lanjutan Liga Champions, Selasa (3/11/2015) malam atau Rabu dini hari WIB.

Real Madrid menang 1-0 pada laga tersebut. Gol tunggal kemenangan El Real dicetak oleh Nacho pada menit ke-35.

Keberhasilan Navas menghindarkan gawang Real Madrid tak kebobolan pada laga tersebut juga merupakan prestasi tersendiri. Dia menjadi kiper pertama di Liga Champions yang tak kemasukan gol dalam 6 laga beruntun.

Total, Navas tak kemasukan dalam 529 menit. Dia memecahkan rekor kiper Atletico Madrid, Miguel Angel Moya, yang mencatat 528 menit tak kemasukan pada musim lalu.

"Terdengar menyenangkan," kata Navas saat ditanya soal pemecahan rekor tersebut, seperti dilansir As.

"Anda seharusnya merasa bangga ketika rekor dibuat. Aku pun demikian. Aku merasa senang dan bangga," ucap kiper asal Kosta Rika itu.

Kendati demikian, Navas mengaku sama sekali tak fokus dalam memburu rekor. Dia hanya berusaha untuk tampil baik dan mengantarkan timnya menang.

Navas juga mencatat rekor personal klub. Dia menjadi kiper pertama yang tak kemasukan gol dalam 9 laga kandang sepanjang sejarah 113 tahun Real Madrid berdiri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com