Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rooney Kini di Posisi Ke-2 Pencetak Gol Terbanyak MU

Kompas.com - 04/11/2015, 06:46 WIB
Ferril Dennys

Penulis

Sumber UEFA


MANCHESTER, KOMPAS.com - Wayne Rooney kian dekat dengan rekor sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Manchester United. 

Rooney mencetak gol penentu kemenangan atas CSKA Moskva, pada matchday keempat penyisihan Grup B Liga Champions, di Stadion Old Trafford, Selasa atau Rabu (4/11/2015) dini hari WIB.

Rooney mencetak golnya tersebut pada menit ke-79. Penyerang asal Inggris tersebut berhasil menanduk bola setelah memanfaatkan umpan terukur Jesse Lingard.

Selain mengantarkan Setan Merah meraih kemenangan, gol tersebut membukukan rekor baru bagi Rooney. Tandukan itu merupakan gol ke-237 Rooney bersama MU. Dia kini sejajar dengan legenda MU, Denis Law.

"Denis Law adalah legenda di klub ini dan menyamai rekor golnya adalah kehormatan besar bagiku," kata Rooney seusai pertandingan.  

Bersama Law, Rooney berada di peringkat kedua pencetak gol terbanyak sepanjang masa Setan Merah. Posisi paling atas ditempati Sir Bobby Charlton dengan torehan 249 gol. 

Rooney juga mengaku lega bisa mencetak gol mengingat CKSA memeragakan permainan bertahan sepanjang laga.

"Sulit saat tim bermain bertahan. Namun, syukurlah kami akhirnya mencetak gol. Ini adalah kemenangan besar bagi kami," tutur Rooney.  

Berkat kemenangan ini, MU untuk sementara menjadi pemuncak Grup B dengan merangkum tujuh poin atau unggul satu angka dari PSV Eindhoven dan Wolfsburg.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber UEFA
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com