Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alasan Mancini Cadangkan Icardi

Kompas.com - 01/11/2015, 07:50 WIB
Anju Christian

Penulis

MILAN, KOMPAS.com - Pelatih Inter Milan, Roberto Mancini, menilai timnya butuh striker dinamis saat melawan AS Roma, Sabtu (31/10/2015). Oleh karena itu, Mancini mencadangkan Mauro Icardi dan memilih Stevan Jovetic.

Icardi merupakan pencetak gol tunggal Inter saat menang atas Bologna, Selasa (27/10/2015). Namun, dinilai Mancini, karakter Icardi yang cenderung menunggu bola di kotak penalti tak cocok dengan kebutuhan tim.

"Kami tak ingin memberikan Roma titik acuan. Kami membutuhkan pemain berteknik yang bisa menyerang melalui sisi sayap," katanya.

Alhasil, Mancini menduetkan Jovetic dengan Adem Ljajic di lini depan I Nerazzurri. Hasilnya, Jovetic memberikan assist saat penciptaan gol Gary Medel pada menit ke-30. Gol Medel menjadi pembeda dalam pertandingan ini.

"Saya juga membutuhkan pemain yang bisa memanfaatkan ruang. Jovetic melakukannya dengan baik dan menunjukkan pengorbanan untuk tim," tutur Mancini.

Saat Jovetic ditarik keluar pada menit ke-64, Mancini juga tidak memilih Icardi, melainkan Rodrigo Palacio. Icardi dan Jovetic memang jarang diturunkan bersama. Saat Icardi tampil melawan Bologna, Jovetic justru duduk di bangku cadangan sepanjang laga.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com