Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Piala Habibie Terancam Diundur

Kompas.com - 25/10/2015, 23:39 WIB
Ferril Dennys

Penulis

Sumber Antara

MAKASSAR, KOMPAS.com - Pelaksanaan Turnamen Habibie Cup 2015 yang rencananya digelar di Stadion Gelora Mandiri Parepare, Sulawesi Selatan, pada 28 Oktober hingga 10 November 2015, terancam diundur akibat kabut asap yang "menyerang" daerah itu sejak tiga hari terakhir.

Sekretaris Panpel Habibie Cup 2015, Ibrahim Manisi, mengatakan pihaknya belakangan ini memang lebih rutin melakukan pemantauan untuk melihat kondisi terkait ketebalan asap khususnya di sekitar stadion.

"Pada pagi hari itu memang kondisi asapnya kelihatan cukup tebal. Namun ketika memasuki sore hari sudah mulai berkurang karena tertiup angin. Soal asapnya dari mana, saya sendiri tidak tahu pasti namun informasinya dari Kalimantan," ujar Ibrahim seperti dikutip dari Antara, Minggu (25/10/2015).

Mengenai kemungkinan pengunduran jadwal pelaksanaan Habibie Cup 2015 karena masalah asap di Parepare, pihaknya berharap hal itu tidak sampai terjadi. Panitia juga akan terus melakukan berbagai upaya agar jadwal pelaksanaan turnamen bisa diselenggarakan sesuai rencana.

Saat ini, menurut dia, kondisi asap di daerah itu memang belum sampai mengganggu persiapan pelaksanaan turnamen yang memperebutkan piala bergilir mantan Presiden ke-3 RI Bacharuddin Jusuf (BJ) Habibie tersebut.

Bahkan tim tuan rumah Persipare juga tetap menjalankan program latihan secara teratur demi menjaga peluang meraih hasil maksimal.

"Mudah-mudahan kondisi asap tidak mengalami peningkatan pada hari-hari ke depan sehingga pelaksanaan turnamen bisa kami gelar sesuai jadwal. Kami juga akan terus menjalin koordinasi dengan pihak pemerintah terkait masalah ini," tuturnya.

Untuk pelaksanaan Turnamen Habibie Cup 2015 ini akan diikuti sebanyak 12 tim yang terdiri dari sembilan tim di Sulsel dan tiga tim yang berasal dari luar Sulsel. Adapun sembilan tim dari Sulsel masing-masing PSM Makassar, Persibone, Gasma Enrekang, Gaswa Wajo, Persidrap Sidrap, Persim Maros, Perssin Sinjai, Persiban Bantaeng, serta Persipare Parepare selaku tuan rumah. Sedangkan tiga tim dari luar Sulsel yang juga siap bersaing yakni PS Sandeq Polman (Sulawesi Barat), PS Asa FC (Sulawesi Barat) serta Jafpa Palu.

"Dari 12 tim yang berlaga pada umumnya akan diperkuat beberapa pemain dari ISL. Kami tentu mengapresiasi komitmen tim yang begitu serius menghadapi turnamen Habibie Cup 2015," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Antara
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com