Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemanasan ke Piala Eropa, Inggris Akan Bertemu Belanda

Kompas.com - 24/10/2015, 00:12 WIB
LONDON, Kompas.com - Inggris akan menghadapi Belanda dalam pertandingan pemanasan Piala Eropa 2016 di Wembley tahun depan. Demikian diumumkan oleh asosiasi sepak bola Inggris pada Jumat (23/10/2015).

Dua negara ini mengalami nasib yang bertolak belakang dalam persaingan menuju putaran final Piala Eropa 2016 yang akan berlangsung di Perancis pada musim panas nanti. Timnas Inggris yang ditangani Roy Hodgson lolos tanpa cacat karena tak pernah kalah, sedangkan Belanda tersingkir secara tragis.

Selain Belanda, Inggris juga sudah menyiapkan sejumlah uji coba melawan tim-tim elite Eropa. The Three Lions pun sudah mengagendakan pemanasan melawan juara bertahan Piala Eropa, Spanyol, kemudian tuan rumah Perancis serta juara dunia, Jerman.

Menurut rencana, pertandingan pemanasan melawan Belanda akan berlangsung di Perancis pada 29 Maret. Ini akan menjadi pertemuan yang ke-20 antara kedua negara.

Pertemuan terakhir mereka terjadi pada Februari 2012, ketika Arjen Robben mencetak gol penentu pada akhir waktu normal untuk memberi kemenangan 3-2 bagi Belanda.

Belanda, yang meraih peringkat ketiga Piala Dunia 2014 di Brasil, tampil buruk selama kualifikasi Piala Eropa. Negeri Kincir Angin ini hanya mampu berada di urutan keempat grup, sehingga kalah bersaing dengan Ceko yang keluar sebagai pemuncak klasemen, disusul Islandia dan Turki.

Sebelum melawan Belanda di Perancis, Inggris lebih dulu melawan Spanyol di Alicante pada 13 November. Empat hari kemudian, pasukan Tiga Singa menjamu Perancis di Wembley, lalu terbang ke Berlin untuk pemanasan melawan Jerman pada 26 Maret. Setelah itu, mereka menghadapi Belanda.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber AFP
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com