Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Manchester United Dikritik karena Jarang Berlari

Kompas.com - 22/10/2015, 18:43 WIB
Anju Christian

Penulis

Sumber ESPN Asia

MOSKWA, KOMPAS.com - Paul Scholes mengkritik penampilan mantan klubnya, Manchester United, saat menghadapi CSKA Moscow pada lanjutan Premier League di Arena Khimki, Rabu (21/10/2015). Tim asuhan Louis van Gaal dinilai jarang berlari.

Pertandingan ini berakhir dengan skor 1-1. Setelah laga selesai, Van Gaal menyebut timnya memeragakan tempo terlalu lambat pada paruh pertama.

Menurut Scholes, hal itu turut dipengaruhi oleh minimnya daya juang dan jelajah para pemain United. Dia mengatakan, "Tidak ada kualitas dan pergerakan. Para pemain tidak bermain. Apakah ini yang disebut bermain sepak bola?"

"Mereka lebih bermain tak aman dan terlihat tidak memberikan operan kepada Rooney. Padahal, mereka punya beberapa gelandang cepat seperti Ander Herrera, Jesse Lingaard, dan Anthony Martial. Mereka bisa bekerja sama dengan Rooney," tuturnya.

Meski mencetak gol penyeimbang pada paruh kedua, Martial mendapat sorotan negatif karena menyentuh bola dengan tangan sehingga berujung penalti. Selain itu, menurut UEFA, Martial juga cuma berlari sejauh 9.513 meter

Dari sisi daya jelajah, Manchester United juga kalah dari CSKA. Jarak yang ditempuh para pemain United mencapai 113.819 meter, sedangkan CSKA lebih baik, yaitu 116.567 meter.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber ESPN Asia
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com