Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bali Tetap Jadi Tempat untuk Pertandingan Arema Vs Mitra Kukar

Kompas.com - 15/10/2015, 19:15 WIB
Ferril Dennys

Penulis

Sumber Antara

JAKARTA, KOMPAS.com - Pihak Mahaka Sports and Entertainment selaku promotor Piala Presiden memastikan lokasi perebutan posisi ketiga antara Arema Cronus dan Mitra Kukar tetap dilakukan di Stadion I Wayan Dipta Bali, Sabtu (17/10/2015), meskipun ada opsi untuk dipindah ke Stadion Manahan Solo.

CEO Mahaka Sports and Entertainment, Hasani Abdulgani, mengatakan kepastian tetap di Bali ini setelah izin dari Kapolda Bali turun. Padahal, pihaknya hampir melarang klub yang akan bertanding berangkat.

"Bali memang sempat nggak siap. Makanya saya mencari alternatif ke Solo dan menyatakan siap. Kami juga sempat meminta klub membatalkan tiket ke Bali. Tapi akhirnya izin bisa turun," kata Hasani setelah pertemuan dengan pihak BOPI di Kantor Kemenpora, sebagaimana dikutip dari Antara, Kamis (15/10/2015).

Menurut dia, dengan turunnya izin maka pertandingan antara Mitra Kukar melawan Arema Indonesia dilakukan sesuai dengan jadwal. Kick off pertandingan yang akan disiarkan langsung oleh televisi nasional itu dilakukan pukul 19.00 WITA.

Sebelum izin turun, kata dia, pihaknya langsung melakukan koordinasi dengan dua klub yang bertanding. Mitra Kukar bahkan sudah membatalkan bus yang dicarter menuju bandara. Begitu juga dengan Arema Indonesia yang juga akan berangkat ke Bali.

"Kami sempat meminta klub mengubah jadwal penerbangan. Kondisi ini jelas kurang menguntungkan. Kami bahkan akan menanggung semua kerugian. Tapi dengan turunnya izin semuanya berjalan sesuai dengan rencana," tuturnya.

Pertandingan perebutan posisi ketiga ini dipastikan akan seru. Kedua tim akan sama-sama menunjukkan kemampuan terbaiknya.

Bagi Arema, jelas laga tersebut sebagai pertaruhan karena akan bertanding di hadapan ribuan Aremania. Hal ini terjadi karena jarak antara Bali dengan Malang tidak terlalu jauh.

Sementara itu untuk pertandingan final antara Persib Bandung melawan Sriwijaya FC tetap digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Minggu (18/10/2015). Sesuai dengan jadwal, pertandingan parta puncak ini akan berlangsung pukul 19.00 WIB.

Pertandingan dipastikan tidak hanya seru di lapangan, namun di luar lapangan juga tidak kalah ketat seiring rivalitas antara pendukung Persib atau bobotoh dengan suporter fanatik Persija atau lebih dikenal dengan Jakmania. Namun, pihak Mahaka menegaskan koordinasi dengan pihak keamanan telah dilakukan dengan baik.

"Mekanisme pengamanan sudah kami bicarakan termasuk berapa personel yang akan dilibatkan. Begitu juga dengan sweeping calon penonton. Semuanya telah kami siapkan," kata Hasani.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Sumber Antara
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com